Jaringan Dealer Toyota Dinilai Terbaik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 April 2012 15:04 WIB
Widyawati Soedigdo GM Marketing Planning and Costumer Relation PT Toyota Astra Motor saat menerima penghargan The Best Dealership Network dalam ajang "Indonesia Service to Care Award 2012" di Jakarta, Selasa, 3 April 2012. (Dok. TAM)

TEMPO.CO, Jakarta - Kualitas pelayanan yang diberikan jaringan dealer PT Toyota Astra Motor mendapat penghargaan. Dealer-dealer Toyota menjadi yang terbaik dalam kategori The Best Dealership Network dalam ajang "Indonesia Service to Care Award 2012" yang dihelat majalah Marketeers dan MarkPlus Insight, Selasa, 3 April 2012.

Penilaian dilakukan lewat survei majalah Marketeers dan Lembaga Research MarkPlus Insight pada Februari-Maret 2012 terhadap sekitar 1.560 responden di wilayah Jabodetabek. Survei ini ditujukan untuk mengukur kualitas pelayanan dari beberapa bidang industri, yaitu rumah sakit, dealership network, maskapai penerbangan, pembiayaan, kredit motor dan mobil, asuransi jiwa, bank, serta operator seluler.

"Penghargaan ini tentu saja menjadikan semangat tersendiri bagi kami untuk senantiasa tetap menjaga kepercayaaan dan mengupayakan memberikan yang terbaik bagi customer, baik dalam hal produk maupun pelayanan," kata Widyawati, General Manager Marketing Planning & Customer Relation PT Toyota Astra Motor.

Tahun ini, penilaian dilakukan sedikit berbeda. Survei tidak hanya mengukur "service excellence", namun juga "trusted care". Kategori terakhir lebih berorientasi pada pemberian solusi dan membangun hubungan yang kuat dengan customer. Dari 10 nominasi yang berada pada kategori dealer, Toyota berhasil mencatatkan prestasinya dengan berada pada posisi teratas sebagai The Best Dealership Network.

Sampai Maret 2012 ini, Toyota sudah memiliki 227 dealer. Angka ini bertambah 2 persen dari 2011 lalu. Tahun ini, rencananya Toyota akan menambah 48 dealer baru di seluruh Indonesia. "Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan customer. Dealer Toyota memang memiliki peranan besar terhadap kepuasan customer karena langsung berhubungan dengan customer," kata Widyawati.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi