Subaru BRZ Sudah Masuk Singapura  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 April 2012 01:41 WIB
Subaru BRZ (Dok. Subaru)

TEMPO.CO, Jakarta - Kehadiran sedan sport terbaru milik Subaru di Indonesia sepertinya tidak akan lama lagi. Motor Image, distributor eksklusif Subaru di Asia, meluncurkan BRZ di Singapura, Rabu, 4 April 2012 lalu.

Mobil unik dengan penggerak roda belakang ini menggunakan mesin Boxer Horizontally-Opposed Boxer. Hasil kreasi bersama Toyota itu diharapkan bisa mempertahankan ciri khas Subaru sebagai brand mobil sport.

Glenn Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International Limited, mengatakan Singapura menjadi negara kedua tempat peluncuran Subaru BRZ. Sebelumnya BRZ diperkenalkan di Jepang pada 28 Maret 2012.

"Sambutan luar biasa didapatkan BRZ di Los Angeles Auto Show dan Tokyo Motor Show akhir tahun lalu," kata Glenn Tan dalam keterangan persnya, Kamis, 5 April 2012.

"Dengan pusat gravitasi rendah, ramping, dan seksi, serta mesin yang baru dikembangkan, saya yakin BRZ akan memberikan pengalaman mengemudi yang akan melampaui semua harapan," tutur dia.

BRZ--singkatan Boxer, Rear-wheel, dan Zenith--mewujudkan gairah Subaru untuk merancang dan mengembangkan sebuah mobil sport. Tambahan velg aluminium berukuran 17 inci serta ban 215/45 menambah kegarangan BRZ.

Mesin BRZ menggunakan mesin Boxer generasi terbaru milik Subaru. Meski tidak melansir keterangan detail, Subaru menyebut mesin ini menggabungkan teknologi Boxer dengan teknologi direct and port fuel injection milik Toyota. Hasilnya, mesin ini memiliki respons yang lebih bagus dan hemat bahan bakar.

Fitur andalan lainnya adalah penggunaan Vehicle Stability Control yang berfungsi memonitor saat pengereman, kemudi, dan menikung, sehingga memungkinkan pengemudi memaksimalkan kemampuan mobil.

Sayang, tidak ada informasi mengenai kapan BRZ akan masuk ke Indonesia. Namun saudara kembarnya, Toyota Hachiroku, kemungkinan besar akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi