Baru 1 Bulan, SPK Honda Vario Techno Capai 75 Ribu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 April 2012 01:03 WIB
Karyawan PT Astra Honda Motor melakukan perakitan sepeda motor Honda Vario Techno 125 PGM FI. Sejak diperkenalkan awal Maret lalu, permintaan Honda Vario Techno 125 PGM FI mencapai 75.000 unit. (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - Hanya satu bulan sejak diperkenalkan, Honda Vario Techno 125 PGM-FI mencatat angka pemesanan yang mengejutkan. PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut surat pemesanan kendaraan (SPK) Vario Techno hingga Kamis, 5 April 2012 lalu, mencapai 75.000 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan sebagian besar pemesan skutik bermesin 125 cc ini sebagian besar berasal dari Surabaya, Bandung, Bali, Jakarta, Medan, Semarang dan Yogyakarta. Dari angka tersebut, sebanyak 45.014 unit sudah didistribusikan pada pemesannya.

"Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan skutik dengan teknologi matik terbaru Honda yang menyuguhkan kepraktisan dan performa luar biasa tapi sekaligus hemat BBM dan ramah lingkungan," kata Thomas dalam keterangan persnya, Ahad, 8 April 2012.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI diperkenalkan pertama kali pada 5 Maret 2012. Acara pengenalan dilanjutkan dengan kegiatan turing "Ultimate Journey Jawa–Bali" sejauh 1.538 kilometer dari Jakarta menuju Denpasar, Bali. AHM mengklaim Vario anyar ini mampu mencatat konsumsi bahan bakar sampai 78,8 km/liter dengan top speed dengan kecepatan 126 kilometer/jam.

Keberhasilan Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini sangat didukung oleh teknologi matik terbaru eSP engine (Enhanced Smart Power) yang disematkan pada skutik 125 cc ini. Teknologi ini juga menjadikan motor ini menjadi yang paling efisien di kelasnya dan mampu menekan emisi gas buang secara drastis agar semakin ramah lingkungan.

AHM memasarkan model ini dengan harga Rp 15,9 juta untuk varian yang menggunakan sistem pengereman combi brake system dan Rp 15,1 juta untuk varian standard. Keduanya dalam harga on the road Jakarta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi