Mazda Resmikan Dealer ke-30 di Bintaro  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 16 April 2012 17:16 WIB
Joe Surya PT Nusantara Batavia Motor (kedua dari kiri), Keizo Okue Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (ketiga dari kiri) bersama manajemen PT Nusantara Batavia Motor saat peresmian Mazda Bintaro, Senin, 16 April 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membuka jaringan penjualan terbarunya dengan meresmikan Mazda Bintaro, Tangerang, Senin, 16 April 2012. Dealer ini merupakan dealer ketiga dari serangkaian dealer yang akan dibuka Mazda tahun ini.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT MMI, mengatakan pembukaan Mazda Bintaro ini menjadi bukti komitmen Mazda mengembangkan bisnis di industri otomotif di Tanah Air. "Bintaro menjadi wilayah yang strategis dan tumbuh pesat. Dealer ini menjadi langkah kami untuk makin dekat dengan konsumen," kata Okue saat peresmian, Senin, 19 April 2012.

Pada tahun ini Mazda sudah membuka dua dealer baru. Sebelumnya Mazda meresmikan Mazda Bogor dan reopening Mazda Thamrin. Okue mengatakan Mazda Bintaro merupakan dealer Mazda ke-30. Rencananya, akhir 2012 ini, Mazda akan memiliki 37 dealer.

Mazda Bintaro yang berlokasi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya Sektor 7 Blok B7/D-02 dengan lahan seluas 2.000 meter persegi dioperasikan PT Nusantara Batavia Motor. Fasilitas yang tersedia antara lain ruang display 8 unit kendaraan, ruang service dengan 8 unit kerja, serta 1 area layanan cepat.

Dealer ini menghadirkan layanan drop-off pertama di Indonesia. Pelanggan yang sibuk dan ingin memeriksa kendaraannya dapat meninggalkan kunci di kotak drop-off. Pelanggan bisa menjemput kembali kendaraan mereka saat selesai diperbaiki.

"Mungkin ada pelanggan yang sangat sibuk sehingga baru bisa datang malam hari, padahal jam bengkel sudah tutup. Drop-off ini merupakan jawaban kami," kata Joe Surya, Presiden Direktur PT Nusantara Batavia Motor.

Bagi PT Nusantara Batavia Motor, Mazda Bintaro merupakan showroom keempat yang mereka operasikan di Jakarta dari total 11 dealer yang berada di bawah bendera mereka. Pada 2011 lalu, Nusantara Batavia Motor memberikan kontribusi 27 persen dari penjualan total Mazda tahun lalu yang tercatat sebanyak 8.933 unit.

"Kami berharap Mazda Bintaro bisa menjual 600 unit per tahun," kata Joe Surya. Dealer ini, kata Joe Surya, menghabiskan investasi Rp 25 miliar. 

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi