Mazda Mulai Hitung Mundur Peluncuran CX-5
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 April 2012 00:56 WIB
Hitung mundur peluncuran Mazda CX-5 di situs resmi Mazda Motor Indonesia. (mazda.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ternyata sudah melakukan hitung mundur (countdown) peluncuran sport utility terbarunya Mazda CX-5 di Indonesia. Dalam laman resmi Mazda Indonesia, www.mazda.co.id, Selasa, 17 April 2012 malam, terlihat angka 22 hari lagi. Artinya, jika dihitung maka Mazda CX-5 akan dilansir pada 10 Mei mendatang.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT MMI, mengatakan pihaknya memang sudah memastikan tanggal peluncuran CX-5. Hanya saja dia enggan menyebutkan dengan pasti. "Silahkan bukan situs kami dan hitung sendiri harinya," kata Okue di sela-sela pembukaan dealer ke-30 Mazda di Bintaro, Senin, 16 April 2012.

Okue juga enggan menyebutkan harga keluarga baru CX ini setelah CX-7 dan CX-9. Namun Mazda yang sudah melansir CX-5 ini di Malaysia membanderolnya Rp 475,11 juta.

Mazda CX-5 memang menjadi salah satu andalan baru jajaran Mazda di Indonesia. Terobosan teknologi SkyActiv yang diusung Mazda CX-5 sudah terbukti dengan meraih penilaian terbaik dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Tempo mendapat undangan istimewa menjajal kemampuan mobil ini di markas besar Mazda Motor Corporation di Hiroshima, Jepang, awal bulan ini.

Astrid Ariani Wijana, Marketing Manajer PT MMI mengatakan guna menyambut kedatangan Mazda CX-5 inilah MMI bergegas membangun jaringan penjualan. Sepanjang kuartal I saja, MMI sudah membuka tiga dealer baru yaitu Mazda Bogor, Mazda Thamrin, dan Mazda Bintaro.

MMI, kata Astrid, tahun ini menargetkan akan membangun 9 dealer baru. "Pada akhir 2012 total dealer yang dimiliki Mazda 37 dealer," kata Astrid ketika dihubungi Selasa, 17 April 2012.

RAJU FEBRIAN

Berita terkait:Menjajal Mazda CX-5 dengan Rasa SkyactivDi Malaysia, Mazda CX-5 Dibanderol Rp 475,11 JutaSkyAtiv Mazda CX-5 Raih Top Safety Pick IIHSMazda Buka Showroom Baru di ThamrinMazda Resmikan Dealer ke-30 di Bintaro

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi