Supercar Bugatti Veyron Berbodi Perselen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 April 2012 00:46 WIB
Bugatti Veyron L'Or Blanc (dailymail.co.uk)

TEMPO.CO, Paris - Sebagian orang dipastikan bakal gugup saat mengendarai mobil seharga 1.6 juta pound sterling atau sekitar Rp 23,665 miliar. Tapi seorang pemilik Bugatti Veyron edisi khususnya dengan santai memarkirkan mobilnya di jalan depan Plaza Arthenee Hotel di Paris, Prancis.

Mobil ini memang termasuk edisi khusus Bugatti yaitu Veyron L'Or Blanc yang berarti emas putih. Sesuai namanya, Veyron ini memiliki bodi yang unik karena terlihat seperti poselen. Laman dailymail.co.uk, Ahad, 22 April 212 menulis tampilan uniknya membuat banyak wisatawan langsung mengerubuti mobil ini untuk mengambil foto.

"Wisatawan dari Inggris, Prancis, Belanda dan Jerman langsung berdatangan ke Plaza Athenee Hotel untuk melihat mobil pertama yang menggunakan porselen sebagai bodinya," tulis laman tersebut.

Tim Burton, 24 tahun, mengaku langsung mengendarai mobilnya dari London hanya untuk menyaksikan mobil ini. "Saya mendengar ada Veyron yang mungkin satu-satunya ada di Paris. Saya tak mau ketinggalan menyaksikannya. Mobil itu terparkir biasa di pinggir jalan dan memang luar biasa," kata dia.

Penasaran Burton memang cukup beralasan. Mobil ini sebenarnya sudah diproduksi sejak tahun lalu. Namun belum satupun pernah terlihat di jalanan Eropa. Veyron L'or Blanc dibuat Bugatti bersama perusahaan keramik asal Jerman yang biasa membuat peralatan tea-set kelas atas.

Kehebatan mobil ini tak hanya dari tampilannya. Bugatti Veyron ini mampu berlari 235 mil per jam berkat mesin 8 liter W16 yang berkekuatan 1.000 bhp. Sedangkan untuk berakselerasi dari posisi diam menuju 100 km/jam dapat ditempuh dalam 2.5 detik saja.

"Awalnya agak aneh menggunakan porselen sebagai bodi mobil, terutama untuk salah satu mobil tercepat di dunia," kata Stefanus Brungs, Director of Sales and Marketing Bugatti Automobiles saat perkenalan mobil ini tahun lalu. "Tapi Bugatti selalu menerima ide-ide brilian untuk membangun sebuah mobil."

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi