Mio Soul GT, Matic Gagah untuk Lelaki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 April 2012 15:42 WIB
Yamaha Mio Soul GT. Antaranews.com

TEMPO.CO, Yogyakarta - Pasar sepeda motor matic Yamaha Mio awalnya didominasi kaum perempuan. Kesan sepeda motor matic ditujukan untuk perempuan digeser dengan munculnya Mio JT yang lebih macho dengan segmen kaum lelaki.

Mio GT didesain lebih maskulin dan cocok untuk segmen lelaki petualang. Hingga 19 April 2012, matic yang diluncurkan awal bulan ini sudah terjual 250 unit hanya di Yogyakarta.

"Kesan feminin hilang di matic ini. Kami memang membidik kaum pria," kata Area Marketing Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Area Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah Dion Prasetyo, Senin, 23 April 2012.

Dion mengatakan tipe Mio sebelumnya terkesan feminin, meski banyak lelaki yang menggunakannya. Tetapi, Mio GT dipastikan banyak digandrungi kaum pria.

Mio macho ini mempunyai enam pilihan warna. Yaitu fighting red, masculine blue, deep purple, lunar white, sirius black, lighting green, dan armor bronze.

Apalagi, kata Dion, teknologi mesin yang digunakan adalah injeksi YMJet Fi. Yaitu dengan sistem injeksi bahan bakar (fuel injection). Tingkat keiritan bahan bakar bisa lebih irit hingga 30 persen dibandingkan sepeda motor yang masih menggunakan karburator.

Dari sisi gaya, matic ini didesain dengan lekuk garis tajam dengan style maskulin. Juga dilengkapi dengan speedometer yang bergaya. Juga system kunci 3 in 1 untuk mesin, bagasi, dan pengaman lubang kunci serta bagasi dalam yang lebar.

Suplai Soul GT tetap lancar. Sehingga konsumen tidak perlu inden jika membeli. Sebab, pihaknya telah menyediakan matic itu dua kali lipat dari target penjualan.

"Kami sudah mengenalkan produk ini ke masyarakat dengan touring dari Solo-Yogya dan menggelar acara di Jogja Expo Center pada Sabtu-Minggu (21-22/4)," kata Dion.

Dengan adanya varian baru Soul GT ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan matic Yamaha dengan market share di atas 50 persen. Padahal, sebelumnya telah diluncurkan dua varian baru motor matic Mio J dengan teknologi injeksi dan Fino yang lebih retro atau lebih bermodel klasik.

MUH SYAIFULLAH

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi