Honda SupraX125 Kini Punya Tampilan Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 April 2012 02:38 WIB
Karyawan PT Astra Honda Motor sedang melakukan perakitan sepeda motor Honda SupraX125. AHM merilis warna dan stripe baru Honda SupraX125 untuk memperkuat posisinya sebagai raja motor bebek. (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - Meracik tampilan menjadi salah satu resep pabrikan sepeda motor guna menjaga produknya untuk tetap menarik. PT Astra Honda Motor merilis warna dan stripe baru Honda SupraX125 yang kini tampil segar.

Konsep desain Honda SupraX125 tetap mempertahankan aroma sporti. Desain baru ini diharapkan dapat memberikan tampilan lebih dinamis pada tipe spoke wheel dan kesan racing pada tipe casting wheel.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan optimistis perubahan tampilan Honda Supra X125 ini dapat memenuhi keinginan pengguna sepeda motor yang menginginkan tampilan sepeda motor yang sporty dan agresif seperti motor balap. Selain peremajaan tampilan, AHM juga menambah dua warna baru yaitu biru dan hijau.

"Kami optimistis tampilan baru Honda Supra X125 ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat karena motor ini praktis dikendarai, hemat bahan bakar, tangguh, dan berkarakter motor sport," kata Margono dalam keterangannya.

Dapur mesin tidak mengalami perubahan. Honda Supra X125 dilengkapi dengan mesin 125cc 4 tak. Honda Supra X125 juga menyuguhkan kemudahan serta kenyamanan berkendara yang optimal melalui posisi berkendara yang ergonomis. Motor ini dilengkapi fitur unggulan seperti Secure Key Shutter, Rear Disc Brake dan Combined Analog-Digital Speedometer.

Versi Spoke Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp 14,550 juta dalam 3 pilihan warna yaitu Glorious Blue, Precious Green, dan Furious Red. Sedangkan varian Cast Wheel dipasarkan Rp 15,600 juta dalam 4 pilihan warna yaitu Glorious Blue, Precious Green, Mysterious Violet dan Furious Red.

Margono mengatakan Honda menargetkan penjualan 35.000 unit per bulan. Berdasarkan data penjualan di pasar domestik, selama Januari-Maret 2012 total penjualan Honda Supra X 125 tercatat 133.691 unit. Jika ditambahkan dengan Honda Supra X 125 Helm in yang terjual 42.464 unit, maka total penjualan Honda Supra Series mencapai 176.155 unit. "Dengan angka ini, pangsa pasar Honda di segmen bebek 125 cc ke atas mencapai 64,2%," kata Margono.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi