Mobil Rancangan Victoria Beckham Dirilis Oktober
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 April 2012 06:15 WIB
Mobil SUV Range Rover baru dengan interior karya Victoria Beckham

TEMPO.CO , Beijing: Victoria Beckham tak hanya merancang busana. Istri bintang sepak bola David Beckham ini mulai merambah ke desain otomotif dengan ikut berperan dalam merancang edisi khusus mobil off-road Range Rover baru jenis "Evoque".

"Saya ingin menjadi diri sendiri. Saya merancang mobil yang ingin saya kemudikan, sebuah mobil yang saya pikir David ingin kemudikan," kata Victoria ketika mempromosikan kendaraan pada Minggu malam, 22 April 2012.

"Saya pikir meskipun perempuan yang mengendarainya, mobil ini akan memiliki keunggulan maskulin. Saya pikir ini sangat keren," ujar mantan personel Spice Girl itu. Pengalaman merancang mobil kali ini menjadi pengalaman baru bagi Victoria.

Victoria menyamakan merancang mobil dengan mendesain gaun. "Saya menganggap ini adalah pekerjaan berharga yang saya cintai dan ini adalah pengalaman hebatku," kata Victoria yang saat itu mengenakan gaun tanpa lengan hasil rancangannya.

Untuk mendapatkan inspirasi, Victoria tak hanya meneliti mobil lama dan baru. "Namun kapal, pesawat, bintang film. Lokasi berbeda," kata peraih penghargaan British Fashion 2011 itu. "Sulit menentukan persis di mana inspirasi itu datang."

Edisi khusus "Evoque" fitur eksklusif menjadi yang pertama untuk kendaraan jenis Land Rover. Kendaraan ini memiliki aksen emas pada roda gril dan paduan hitam mengkilap pada rodanya. Di dalamnya, empat kursi coupe termasuk vintage terinspirasi kursi kulit, berlapis aksen hiasan emas dan hiasan aksen fitur pernis hitam, alumunium bertekstur dan bulu halus kambing anggora.

Kendaraan ini memiliki aksesori mewah yang bisa dipesan, seperti satu set empat koper kulit dan dompet kulit yang dijahit tangan untuk pemiliknya yang ditangani oleh Victoria.

Desain khusus "Evoque" ini dibanderol dengan harga 80 ribu pounds atau $ 129.000 (Rp 1,19 miliar), dua kali lipat model biasa. Model khusus hanya akan dibuat sebanyak 200. Pertama kali akan diluncurkan di Cina awal Oktober mendatang.

REUTERS| RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi