Juli, Vespa PX 150 Kembali Meluncur di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 April 2012 15:05 WIB
Foto: google

TEMPO.CO, Jakarta - Penggemar skuter di Indonesia mesti bersiap-siap. Juli 2012, PT Piaggio Indonesia akan meluncurkan skuter Vespa PX 150 yang pernah menjadi legenda industri sepeda motor di Tanah Air pada pertengahan dekade 80-an hingga 90-an.

Menurut Manager Marketing Piaggio Indonesia Sony Budiwasono, All New Vespa PX 150 yang diluncurkan tahun ini amat mirip dengan versi lama yang melegenda di Indonesia. Bentuk bodi, fitur, jok, lampu, serta aksesori lainnya masih mengadopsi model lama.

Ajaibnya, di sektor mesin, motor baru ini masih menggunakan teknologi 2 langkah (2 tak). Kapasitas silindernya pun sama, 150 cc, dilengkapi sistem pengapian karburator. "Hanya bedanya, mesin ini sudah sesuai standar euro 3 yang ramah lingkungan," kata dia kepada Tempo seusai peluncuran Vespa S di Café Ocha Bella, Menteng, Kamis, 26 April 2012.

Sony menuturkan Vespa PX 150 ini diluncurkan kembali demi mengobati kerinduan para penggemar skuter lawas di Tanah Air. Betapa tidak, di masa kejayaannya, skuter ini pernah laris hingga 2.000 unit dalam sebulan.

Pabrik Piaggio di Italia lantas mencoba membangun kembali sang legenda dengan menambahkan fitur-fitur modern di sektor mesin dan kelistrikan.

"Di Eropa, skuter ini sudah mulai dipasarkan tahun lalu dan cukup laris," ujarnya tanpa memerinci kuantitas penjualannya.

Selain PX 150, tahun ini, Piaggio Indonesia memasarkan tiga varian skuter lain, yakni Vespa S; Vespa GTS 250; serta skuter 3 roda 400 cc, Piaggio MP3. Tahun lalu, agen tunggal pemegang merek Vespa ini meluncurkan Vespa LX 125 dan LX 150. Sepanjang kuartal I tahun ini, Piaggio Indonesia berhasil menjual 5.000 unit skuter LX 125 dan LX 150.

FERY FIRMANSYAH

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi