Launching Yamaha Soul GT Raih Sukses di Surabaya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Mei 2012 03:27 WIB
Yamaha Soul GT (Dok. YMKI)

TEMPO.CO, Surabaya - Setelah Jakarta, Surabaya menjadi salah satu basis penjualan Yamaha di Indonesia. Tak heran jika launching Yamaha Soul GT di Lapangan Yamaha, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Sabtu, 28 April 2012 lalu mendulang sukses. Sebanyak 74 unit Soul GT dibeli konsumen.

"Penjualan 74 unit saat launching ini merupakan jumlah yang tinggi di Surabaya," papar Hardian Chandra, bagian marketing dan promosi Yamaha Surabaya dalam keterangannya Senin, 30 April 2012.

Total penjualan Yamaha di Kota Pahlawan itu sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit. Kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Sedangkan Januari hingga Maret tahun ini, Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit dengan kontribusi matik sebanyak 21.773 unit.

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin. 

Yamaha Soul GT menggunakan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Matik yang menyasar konsumen pria ini tampil dengan ciri khas lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.  

"Kami optimis Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata per bulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan," kata Adrian.

RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi