Belum Peluncuran, Warga Yogya Inden Nissan Evalia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Mei 2012 17:14 WIB
Nissan Evalia (topspeed.in)

TEMPO.CO, Yogyakarta - Nissan Evalia belum resmi diluncurkan, tapi kendaraan MPV (multi purpose vehicle) itu sudah diincar warga Yogyakarta. Menurut pihak Nissan Yogyakarta, sudah 30 unit Nissan Evalia dipesan oleh calon pembeli.

Inden telah boleh dilakukan sejak seminggu yang lalu setelah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia mengizinkan seluruh jaringan penjualannya di dalam negeri membuka pesanan atau inden Evalia. Padahal harga jual resminya belum dipastikan.

"Yang sudah inden dengan Rp 5 juta per unit sudah ada 30 orang," kata Branch Manager Nissan Yogyakarta, Anton Wijaya, Selasa, 22 Mei 2012.

Kehadiran Nissan Evalia akan meramaikan persaingan mobil di kelasnya dengan pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan pendatang baru Suzuki Ertiga. Tiga jenis mobil dengan tujuh tempat duduk ini memang sangat diincar. Selain bentuk yang argonomis, juga irit bahan bakar dan memuat banyak penumpang.

Anton menuturkan, meski yang beredar saat ini baru brosur Nissan Evalia, minat masyarakat untuk memiliki mobil ini sangat tinggi. Mobil yang dijuluki oleh pihak Nissan sebagai "Avanza Killer" ini terbukti banyak diminati dengan adanya inden 30 unit selama satu minggu.

Rencananya, pihak Nissan Motor Indonesia baru akan merilis MPV Evalia pada Juni 2012. Harganya dibanderol sekitar Rp 160-180 jutaan per unit.

Nissan Evalia ini ada dua tipe, yaitu tipe XV baik yang transmisi manual dan automatic, serta tipe SV yang tersedia dalam tipe transmisi manual dan automatic. Keduanya mengusung mesin 1.500 cc yang mampu melontarkan tenaga hingga 109 PS dan torsi 149 Nm. "Pangsa pasar kami selain konsumen keluarga juga pengusaha rental mobil atau travel," kata Anton.

MUH SYAIFULLAH

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi