Dua Produk Teranyar TVS Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 Juni 2012 17:56 WIB
TVS APACHE RTR Dual Diskbrake 160 cc (Dok. TVS)

TEMPO.CO, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia memperkenalkan dua produk teranyar mereka, yaitu yaitu TVS Apache RTR 160 cc dan 180 cc. TVS Apache 160 cc merupakan seri lama yang diperbarui tampilannya.

“Kami tahu sepeda motor memegang peranan penting dalam kehidupan ekonomi Indonesia,” kata Presiden Direktur TVS Indonesia R. Anandakhrisnan, Senin, 11 Juni 2012. Dia optimistis kehadiran dua sepeda motor sport ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Kedua sepeda motor ini memang sepintas terlihat mirip. Namun pembeda yang paling signifikan di antara keduanya adalah kapasitas mesin. Mesin 160 cc menyasar anak muda yang stylish, gaul, dan menyukai kecepatan untuk memacu adrenalin.

Sedangkan mesin yang lebih besar ditujukan kepada konsumen dewasa yang menginginkan kendaraan bertenaga, cepat, dan dengan tampilan menawan.

TVS Apache memiliki desain seperti sepeda motor balap. Salah satu yang terlihat mencolok, ada desain lampu depan yang dilengkapi LED otomatis menyerupai mata binatang, sepintas terlihat seperti mata kucing.

Untuk fitur keamanan, sepeda motor ini dilengkapi dengan rem cakram depan. TVS juga menyematkan teknologi pada speedometer yang bisa menghitung jarak jelajah dan waktu tempuh.

Sepeda motor ini bisa menghasilkan 15,2 tenaga kuda untuk kategori 160 cc dan 17,03 untuk tipe 180 cc. Apache 160 cc membutuhkan waktu selama 4,8 detik untuk mencapai kecepatan 60 kilometer per jam dan 4,2 detik untuk menempuh kecepatan yang sama pada tipe 180 cc.

Apache 160 cc dijual dengan harga Rp 16,1 juta on the road Jakarta dan Apache 180 cc dijual dengan harga Rp 17,9 juta. Kepala Penjualan TVS Indonesia Willy Cengappa menargetkan bisa menjual 12 ribu unit selama dua tahun untuk tipe 160 cc dan 10 ribu unit untuk tipe 180 cc.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi