Yamaha Stop Produksi Jupiter Lama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Juli 2012 14:00 WIB
Yamaha All New Jupiter Z1

TEMPO.CO, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor akan menghentikan produksi sepeda motor Jupiter tipe lama, di antaranya Jupiter Z. Menurut Wakil Presiden Yamaha Indonesia Motor, Dyonisius Beti, hal ini dilakukan setelah tipe Jupiter Z1 dengan teknologi fuel injenction mulai dipasarkan.

"Saat ini kami tengah menghabiskan stok Jupiter lama, lalu akan fokus memasarkan Jupiter Z1," kata dia di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa 10 Juli 2012.

Dalam sebulan, varian Yamaha Jupiter laris 8.000 unit. Sedangkan target penjualan Jupiter Z1 lebih besar dua hingga tiga kali lipat. Marketing Komunikasi Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan target produksi dan penjualan Jupiter Z1 berkisar antara 15 ribu hingga 25 ribu unit per bulan. "Penjualan akan digenjot setelah Ramadan," ujarnya.

Jupiter Z1 merupakan sepeda motor lansiran Yamaha pertama yang menggunakan teknologi fuel injection. Sepeda motor kelas bebek ini menggunakan mesin berkapasitas 113,7 cc dan mengadopsi teknologi balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston yang bisa meningkatkan akselerasi dan torsi.

SYAILENDRA

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi