Dahlan Iskan Ngantor dengan Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 15 Juli 2012 16:12 WIB
Walikota Depok Nurmahmudi Ismail melakukan test ride mobil listrik saat melintas di jalan Jatimulya, Depok, Jawa Barat, (13/7). Mobil listrik ciptaan warga Depok Dasep Ahmadi tersebut di produksi oleh PT. Sarimas Ahmadi Pratama, mampu menempuh jarak 150 KM untuk sekali pengisian baterai selama 4-5 jam. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

TEMPO.CO, Jakarta - Niat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk menggunakan mobil listrik rupanya tak main-main. Senin, 16 Juli 2012, bos Jawa Pos Grup ini akan menjalankan tugasnya dengan diantar mobil listrik buatan mantan karyawan PT Pindad (Persero), Dasep Ahmadi.

"Besok saya naik mobil listrik dari Depok ke acara seminar teknologi di Jakarta. Kalau mau ikut, ayo," kata dia saat berkunjung ke pabrik gula milik PT Rajawali II di Subang Jawa Barat, Ahad 15 Juli 2012.

Menurut Dahlan, mobil yang akan dikendarai besok berjenis MPV alias kendaraan penumpang multiguna. Mobil berwarna hijau yang mirip Toyota Avanza itu mampu menempuh jarak 150 kilometer, atau setara rute Jakarta-Bandung. Baterai mobil ini bisa diisi ulang dengan listrik bertegangan 220 volt selama lima jam.

Dahlan belum memastikan sampai kapan uji coba mobil listrik ini akan dilaksanakan. Namun ia memastikan MPV listrik ini akan dikembangkan oleh Kementerian BUMN.

"Model yang lebih mewah akan dikembangkan swasta." ujarnya.

Dasep Ahmadi dan timnya telah membuat dua jenis mobil listrik yakni versi MPV dan sedan. Ia merakit mobil itu di bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Jalan Jatimulya No. 52, Kampung Sawah, Depok.

SATWIKA MOVEMENTI

Berita lain:Serba-serbi Dahlan IskanGaya Dahlan Iskan ''Kerjai'' Bupati SubangDahlan Iskan Kepincut Mentimun SubangDahlan Beri Hadiah Avanza ke KaryawannyaDahlan Beri Hadiah Rp 50 Juta ke Karyawan GemukDahlan Iskan Jadi Primadona Ibu-IbuDahlan Iskan: 70 Persen BUMN Konstruksi Main SogokMusuh Dahlan di KabinetDPR Recoki Dahlan Iskan

#Mobil Nasional

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi