Dahlan: PLN Pesan 1000 Motor Listrik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 31 Juli 2012 15:20 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro Semarang, Jateng, (16/6). Kuliah umum bertema "Penguasaan Sains dan Teknologi untuk Kemandirian Bangsa dan Pengentasan Kemiskinan" itu diikuti ratusan mahasiswa berbagai jurusan. ANTARA/R. Rekotomo

TEMPO.CO, Jakarta - Sosok menteri yang satu ini rupanya sedang gemar mengembangkan kendaraan inovatif. Setelah sebelumnya Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, asyik mengendarai mobil listrik, kini ia mengembangkan kendaraan roda dua bertenaga listrik.

"PLN sudah pesan 1.000 motor listrik," ujar Dahlan ketika dijumpai di kantor PT Telkom, Jakarta, Selasa, 31 Juli 2012.

Dahlan mengaku pernah mencoba mengendarai kendaraan tersebut untuk berkeliling kota Cimahi, Jawa Barat, tahun lalu.

Sebanyak 1.000 motor listrik PLN itu, kata dia, dipesan dari Putra Petir. Putra Petir merupakan sebutan bagi empat orang kreator kendaraan bertenaga listrik.

Mereka adalah Dasep Ahmadi, pencipta mobil listrik asal Depok. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini membuat kendaraan listrik jenis family car yang kemampuan baterainya bisa mencapai 150 kilometer.

Berikutnya adalah Danet, lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), asal Yogyakarta. Ia menciptakan mobil listrik jenis sedan yang sekelas dengan kendaraan mewah asal Italia, Ferarri.

Berikutnya adalah Ario, lulusan ITB yang telah menciptakan prototipe mobil dan motor. Terakhir adalah Rafi yang ahli dalam mengembangkan mikro turbin. Ia juga telah membuat prototipe mobil listrik.

SATWIKA MOVEMENTI

Berita terpopuler lainnya:Diterpa Isu SARA, Jokowi-Ahok Tetap Populer Jenderal Polisi Bintang Dua jadi Tersangka?Calon Wali Kota Terbaik Dunia, Jokowi Banjir Dukungan10 Fantasi Seksual PerempuanSimsalabim Simulator SIM IIISesepuh Golkar Sentil IcalGubernur Akpol Jadi Tersangka, Kapolri-KPK Rapat KhususSimsalabim Simulator SIM I

#Sepeda Motor
#Dahlan Iskan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi