Ford Indonesia Resmi Luncurkan All New-Ford Ranger
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 Agustus 2012 20:17 WIB
All New Ford Ranger (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia, agen pemegang merek Ford, secara resmi meluncurkan produk baru mereka, All New-Ford Ranger. Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto mengatakan varian baru Ford ini bisa menjadi pilihan untuk mudik lebaran. 

"Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan kepada konsumen yang membuat mudik menjadi lebih nyaman," kata Bagus saat peluncuran All-New Ford Ranger Kamis, 2 Agustus 2011 di Ancol, Jakarta.

Kelebihan pertama, kata dia, All New-Ford Ranger memilki mesin yang bertenaga namun hemat bahan bakar. Menggunakan mesin diesel Duratoc TDCI 2,2 L All New Ford Ranger diklaim hemat bahan bakar. Mobil ini dapat melaju mulus dengan kekuatan gas 1.700 rpm. Dengan teknologi tersebut kekuatan mobil sebesar 150 ps dapat dimaksimalkan.

Kemudian mobil jenis pick up ini memiliki 20 titik penyimpanan barang. Sehingga keluarga yang mudik tidak perlu bingung untuk meletakkan barang-barangnya.

"Terkadang pemudik bingung meletakkan barang-barang seperti tempat minum atau obat-obatan hal ini dijawab oleh All-New Ranger," ujar Bagus. Mobil ini mampu membawa beban hingga 1,5 ton.

Selain itu dengan teknologi blue tooth voice comment seseorang bisa mengakses pemutar musik hanya dengan perintah suara. Bahkan kata Bagus pengemudi bisa menerima panggilan telepon tanpa melepaskan kemudi.

"Yang terakhir dengan kemampuan yang tangguh All-New Ford Ranger bisa menghadapi segala medan jadi kalau lewat jalur yang masih rusak tidak perlu khawatir," kata Bagus.

Hal tersebut didukung teknologi advance shift on fly sehingga seseorang tidak perlu khawatir melewati jalan yang curam. Dengan teknologi ABS mobil juga aman saat melewati jalur yang curam.

Bahkan kata Bagus All New Ford Ranger mampu melaju di genangan air setinggi 800 milimeter tanpa khawatir mogok.

SYAILENDRA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi