Inilah Bintang Baru Lexus
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 10 Agustus 2012 19:21 WIB
Lexus Seri LS Terbaru

TEMPO.CO, California - Silicon Valley, California, 10 Agustus 2012. Lexus meluncurkan beberapa model terbaru dalam kelas terbaiknya (flagship), The New 2013 LS, yaitu LS 460, LS 600h dan all new F SPORT. Model-model tersebut sengaja diperkenalkan pertama kali di jalanan Silicon Valley, California, dengan pesan bahwa Lexus merupakan kendaraan merepresentasikan teknologi tinggi yang terus menerus berkembang. Seperti halnya citra Silicon Valley sebagai ikon industri teknologi tinggi di Amerika Serikat, rumah dari merek-merek seperti Apple, Facebook, Yahoo!, Oracle Corporation, Google, SanDisk.

Tidak sekadar membuktikan menjadi bagian dari standar teknologi tinggi Silicon Valley, Lexus seri LS juga merepresentasikan teknologi yang baik untuk manusia. Pengatur suhu udara terbaru Lexus Climate Concierge memiliki 13 titik sensor yang berfungsi “menerjemahkan” suhu nyaman yang bisa dikeluarkan di dalam kabin sesuai dengan suhu tubuh masing-masing penumpang. Selain itu, kelas mewah Lexus ini memiliki segala kelengkapan kenyamanan, mulai dari tempat duduk, perangkat hiburan hingga posisi alat navigasi.

Sebagai mobil mewah, seri LS terbaru ini juga memiliki sederetan kemewahan yang diarahkan untuk satu tujuan: memanjakan pengemudi dan penumpang. Dari luar, sosok Lexus LS sudah menunjukkan kelas dengan penampilan sistem pencahayaan menggunakan lampu LED. Lekukan-lekukan pada badannya membuktikan bahwa perancang LS terbaru ini sangat memperhatikan selera akan kemewahan. Teknologi penyerap goncangan yang canggih membuat Lexus seri LS ini benar-benar diciptakan untuk memanjakan orang yang mengendarainya. Saat tes mengemudi, semua kenyamanan itu terbukti. Produsen mobil asal Jepang ini meyakini seri LS terbaru adalah satu dari mobil yang paling tenang. Para penumpang di dalamnya tak mendengar suara-suara tiupan angin yang bergesek dan menabrak mobil.

Pertama kali menggelinding di atas aspal jalan-jalan bebas hambatan negara Abang Sam 13 tahun lalu, flagship Lexus ini telah mengalami lebih dari 3.000 perubahan yang semuanya bermuara untuk kenyamanan pengguna mobil mewah. Penyesuaian-penyesuaian tersebut termasuk tidak kurang dari 15 bentuk inovasi. “Seri LS selalu mengutamakan permintaan pelanggan akan segala sesuatu yang terbaik,” kata Chief Engineer kelas LS, Hideki Watanabe.

Yang dikatakan Watanabe itu memang sebuah janji. Karena lahirnya Lexus sendiri bermula dari pernyataan Eiji Toyoda, Pimpinan Perusahaan Motor Toyota pada Agustus 1983. Toyoda menantang para eksekutif senior perusahaan otomotif terbesar di Jepang itu untuk membangun ‘mobil mewah terbaik di dunia’. Dibutuhkan 1.400 orang insinyur, 450 buah prototipe, dan enam tahun untuk menyelesaikan LS 400, generasi pertama sedan mewah Lexus. Dengan semboyan ‘Penyempurnaan Tanpa Akhir’, Lexus hingga kini bersaing dengan sedan-sedan mewah yang sudah terlebih dahulu menancapkan bendera di Amerika, seperti Cadillac, juga BMW dan Mercedes.

BINA BEKTIATI (CALIFORNIA)

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi