General Motors Tarik Mobil Polisi Bermasalah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Agustus 2012 19:20 WIB
Chevrolet 2010 Impalas.AP
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Detroit - General Motors menarik 38 ribu Chevrolet Impala lantaran potensi keretakan pada suspensi depan. Recall terutama dilakukan pada Impala buatan 2008 hingga 2012 yang dijadikan mobil polisi oleh pemerintah Amerika Serikat dan Kanada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Laman MSNBC.com mengabarkan, penarikan sedan berbadan lebar ini dilakukan menyusul temuan pecahnya lengan ayun pada suspensi depan. Dalam dokumen Otoritas Keselamatan Transportasi Amerika (NHTSA) disebutkan, masalah ini bisa menyebabkan mobil kehilangan kendali.

"Masalah ini bisa memicu kecelakaan," demikian pernyataan NHTSA, Senin 13 Agustus 2012.

GM juga disebutkan telah menerima laporan dari Departemen Kepolisian mengenai masalah ini. Penyelidikan atas kerusakan suspensi pun dilakukan sejak Februari 2012, termasuk melacak produksi di pabrik Oshawa, Ontario Kanada.

Namun juru bicara GM Alan Adler mengatakan, sedan Impala yang dijual untuk umum tak terkena recall lantaran dilengkapi jenis suspensi yang berbeda. GM, kata dia, telah menguji ketahanan shockbreaker pada produk yang dijual pada konsumen sipil. "Buktinya tidak ada masalah, "katanya.

FERY FIRMANSYAH

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi