General Motors Tarik 474 Ribu Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 25 September 2012 13:23 WIB
paultan.org

TEMPO.CO, Detroit - Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors, menarik 474 ribu mobil Chevrolet, Pontiac, dan Saturn mulai pekan ini. Recall besar-besaran kali ini dipicu oleh temuan masalah pada komponen pemindah transmisi (gear shift) yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Laman autonews.com mengabarkan, penarikan dilakukan pada sedan mid size Chevrolet Malibu, Pontiac G6 dan Saturn Aura. Mobil-mobil ini dibuat pada 2007 hingga 2010 dan dilengkapi transmisi otomatis empat kecepatan.

Dari seluruh mobil tersebut, 426.240 unit beredar di Amerika Serikat, 40.029 unit di Kanada dan sisanya di negara lain. Kerusakan komponen gear shift bisa menyebabkan mobil terguling saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Mulai pekan ini, GM akan membuka perbaikan gratis di seluruh dunia. Teknisi GM akan menambahkan kabel dan komponen pelindung pada gear shift agar terhindar dari bahaya selip.

Tindakan kali ini merupakan recall terbesar yang dilakukan GM sepanjang 2012. Sebelumnya, pada Agustus 2012, pabrikan yang bermarkas di Detroit ini mengumukan recall atas 6.475 unit varian subkompak Chevrolet Sonic. Mobil itu ditarik lantaran selang pembersih kaca depan tidak terpasang dengan baik. Selain itu, lampu penanda sinyal kerusakan mobil ini tak berfungsi optimal.

FERY FIRMANSYAH

Otomotif TerpopulerProdusen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga MurahPenjualan Mobil di Kuartal III MelemahHonda Optimistis Penjualan Naik di IIMS 2012

#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi