Pembuat Mobil Esemka Buka Bengkel Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Kamis, 30 Agustus 2012 08:17 WIB
TEMPO/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Surakarta - Bengkel mobil dari Klaten yang ikut membidani kelahiran mobil Esemka, Kiat Motor, membuka bengkel baru di Surakarta. Bengkel yang diberi nama Kiat Mandiri tersebut juga memberikan layanan utama berupa body repair dan pengecatan.

"Proses pengecatan dan pencampuran cat dilakukan dengan sistem komputer," kata pemilik bengkel, Sukiat, pada saat peresmian, Rabu malam, 29 Agustus 2012. Selain body repair, pihaknya juga melayani perbaikan lain, seperti spooring dan balancing.

Sukiat sengaja membuka bengkel di Surakarta lantaran merasa memiliki ikatan yang cukup kuat dengan kota tersebut. Sebelumnya, dia telah cukup lama menjalin kerja sama dalam pembuatan mobil Esemka.

Sukiat menyebutkan pembukaan bengkel baru itu tidak sekadar bisnis. "Kami juga akan membuka layanan Difabel Training Center," kata Sukiat. Para difabel akan dilatih untuk membuat beraneka kerajinan yang bisa digunakan sebagai aksesori kendaraan.

Wali Kota Surakarta Joko Widodo menegaskan, kerja sama dengan Sukiat akan terus dilanjutkan, terutama dalam produksi massal mobil Esemka. "Saat ini, Esemka sudah lulus uji emisi dan siap diproduksi massal," katanya. Dalam upaya itu, pihaknya membutuhkan kerja sama dengan berbagai bengkel dan produsen komponen mobil, termasuk dengan bengkel Kiat Mandiri.

AHMAD RAFIQ

Berita lain:Kirab Mobil Esemka, Jokowi Duduk di AtapEsemka Solo Urung MenyerahEsemka Jokowi Gagal Lolos Uji EmisiEsemka Gagal Uji Emisi, Jokowi Merasa SendirianKelemahan Esemka Versi Tim Uji Emisi Sukiat Kaget, Mobil Esemka Gagal Uji EmisiLampu Esemka Belum Penuhi Standar

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi