Nissan Luncurkan New Grand Livina 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 31 Agustus 2012 16:30 WIB
New Grand Livina model 2012. (Nissan Motor Indonesia)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan New Grand Livina 2012. Nissan mengatakan permintaan mobil multi purpose vehicle (MPV) yang dipasarkan sejak 2007 ini terus meningkat. “Hal ini  mendorong kami untuk terus melakukan penyempurnaan tampilan beserta fitur guna memberikan kepuasan kepada calon konsumen Grand Livina di Indonesia,” ujar Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat, 31 Agustus 2012.

New Grand Livina 2012 ini dipasarkan di Indonesia dengan pilihan enam varian, yaitu 1.5 S (manual), 1.5 SV, 1.5 XV, 1.5 Ultimate, 1.5 Highway Star Autech dan 1.8 Highway Star Autech dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual. Rentang harganya mulai dari Rp 162 juta hingga Rp 245,4 juta (on the road Jakarta).

Pada varian 1.5 SV baik transmisi otomatis maupun manual kini hadir dengan desain lebih stylish namun harga yang ditawarkan tetap terjangkau. Perubahan tampak pada bagian interior berupa penambahan ornamen warna silver pada ring air conditioner (AC) dan ring instrument cluster, serta tampilan dari speedometer dengan warna dasar putih yang membuat visibilitas semakin jelas. Untuk eksterior, electric body mirror serta bumper pada bagian depan dan belakang kendaraan kini telah sewarna dengan warna body kendaraan.

Sedangkan pada varian 1.5 XV dan 1.5 Ultimate dengan transmisi otomatis dan manual, perubahan dilakukan pada bagian eksteriornya. Kesan elegan berkat tampilan Autech grille dan bumper depan, sedangkan tampilan radiator grille dan chrome molding pada area fog lamp memberikan kesan premium. Sebelumnya desain ini hanya dapat ditemui pada Grand Livina tipe Highway Star Autech saja.

Nissan juga menambahkan fitur keamanan pada New Grand Livina 2012, antara lain dengan penambahan sabuk pengaman di baris ketiga yang kini diaplikasikan pada seluruh varian Grand Livina yang dipasarkan di Indonesia, penambahan passenger air bag yang diaplikasikan pada varian 1.5 Highway Star Autech, driver air bag serta sistem rem Anti-Lock Break System (ABS) dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan Brake Assist (BA) yang keseluruhannya diaplikasikan pada varian 1.5 XV dan 1.5 Highway Star Autech.  

Model baru ini dipasarkan dengan enam pilihan warna, yaitu hitam, silver, abu-abu, biru, merah dan putih. Saat ini pemesanan seluruh New Grand Livina 2012 sudah dapat dilakukan di seluruh dealer Nissan di Indonesia.  

Hingga akhir fiskal 2012 (Maret 2013), Nissan menargetkan penjualan lebih dari 90 ribu unit, dengan pencapaian pangsa pasar 10 persen. Untuk mendukung hal itu, New Grand Livina 2012 diharapkan dapat berkontribusi besar dengan target penjualan per bulan sebesar 3.000 unit.

ERWIN Z

Berita terkaitIncar Pasar Wilayah Timur, Nissan Andalkan Datsun Nissan Gelar Layanan Persiapan MudikKuartal I, Nissan Jual 27 Ribu MobilInfiniti Ajak Penggemar Nonton F1 Singapura Nissan Evalia Dibanderol Mulai Rp 145 Juta

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi