Bajaj Belum Tertarik Menggarap Motor 'Matik'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Sabtu, 15 September 2012 19:28 WIB
Bajaj Pulsar 135 LS (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO.CO, Yogyakarta  -  Produsen sepeda motor asal India, Bajaj, masih berfokus dengan produksi sepeda motor sport di Indonesia. Meskipun pangsa pasar sepeda motor transmisi otomatis di Indonesia sangat besar, Bajaj menyatakan belum tergiur merambah segmen tersebut. 

"Pasar Bajaj Pulsar sudah jelas menyasar segmen sport," kata Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia Dinesh Kulkarni di Yogyakarta, Sabtu 15 September 2012. 

Ia menambahkan, secara nasional penjualan Bajaj Pulsar terbilang lumayan meski pada tahun ini  menurun  20 persen. Penurunan itu disebabkan karena Pulsar 135 yang menyasar segmen motor bebek turun seiring dengan turunnya tren motor bebek saat ini.

Namun, di Yogyakarta pertumbuhan penjualan  Bajaj Pulsar sudah mencapai 100 persen dibandingkan tahun lalu.  Dalam satu bulan penjualan Pulsar di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 40 unit.

Pemilik Kharisma Motor Main Dealer Bajaj Pulsar Daerah Istimewa Yogyakarta Agus Untoro mengatakan, penetrasi pasar terus dilakukan. Peminat motor sport asal India ini cukup bagus. Di Yogyakarta sudah ada beberapa dealer Bajaj pulsar di Jalan Magelang, Jalan Parangtritis, dan Jalan Godean.

"Penetrasi pasar terus kami lakukan, " kata dia.

Untuk neyakinkan konsumen,  Bajaj memberi kesempatan untuk uji berkendara test ride. Bahkan menyediakan hadiah bagi peserta yang mengikuti test ride Pulsar berupa 2 unit mobil Nissan Juke, 3 Pulsar 220, dan 20 Ipad.

MUH SYAIFULLAH

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi