Bajaj-Kawasaki Kerjasama Untuk Pasar Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Rabu, 19 September 2012 19:03 WIB
Pengunjung melihat motor di stand Bajaj Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Rabu (27/6). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Mumbai - Produsen sepeda motor asal India dan Jepang, yakni Bajaj Auto Ltd dan Kawasaki Motors Corp, kemarin menandatangani kerja sama pembuatan produk sepeda motor bersama untuk pasar Indonesia. Penjualannya akan dilakukan melalui anak perusahaan masing-masing di Indonesia.

Sepeda motor merek bersama Kawasaki-Bajaj akan mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan 2013. Program ini dilakukan Bajaj menyusul kesuksesan program serupa di Filipina di mana model sepeda motor yang sama berhasil meraih pangsa pasar 45 persen. Sementara ekspor ke Indonesia diestimasikan menyumbang sepertiga pendapatan Bajaj.

Ini adalah pasar sepeda motor jutaan unit di mana Jepang memimpin pasar. Jika kami memperoleh pangsa 20 persen saja merupakan jumlah yang cukup besar,” ujar Wakil Direktur Utama Bajaj Auto, Ravi Kumar.

Penjualan Bajaj diageni PT Bajaj Indonesia dan telah merakit dan memasarkan Bajaj Pulsar di Indonesia. Bajaj juga berencana melakukan strategi kemitraan dengan Kawasaki untuk pasar Brazil.

Bajaj melakukan ekspor sepeda motor ke 35 negara dan meraih penjualan cukup kuat di Afrika dan Asia Selatan. Bajaj fokus untuk ekspansi bisnisnya ke negara-negara ASEAN dan Amerika Latin.

HINDUSTAN TIMES | BUSINESS STANDARD | ABDUL MALIK

Berita Terpopuler:  "Haiya Ahok" Bikin Nachrowi Populer di Internet Jokowi: Ada Kejutan di Pilkada Putaran KeduaKe Gereja dan Klenteng Foke Redam Efek Haiya AhokBantah Selebaran, MUI Akui Kesepakatan untuk FokeProduser Film Anti Islam Juga Tipu Aktivis Kristen

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi