Pengunjung IIMS 2012 Penuhi Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 30 September 2012 05:43 WIB
Berbagai tipe mobil keluaran terbaru dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke-20 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9). TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Pengunjung pameran Indonesia International Motor Show 2012 diperkirakan memenuhi target awal. Menurut Ketua Panitia IIMS 2012 Johnny Darmawan, data panitia hingga Sabtu, 29 September 2012, sudah mencapai angka 320 ribu orang. "Jumlah itu sama dengan total pengunjung IIMS tahun lalu," katanya di Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 29 September 2012.

Johnny mengatakan, pameran IIMS yang tersisa satu hari lagi membuat penyelenggara yakin pengunjung IIMS 2012 bisa mencapai target 350 ribu orang. Soalnya, kata Johnny, angka pengunjung pameran otomotif terbesar di Indonesia itu mencapai 22 ribu orang per hari. "Itu hari Senin kemarin dan paling rendah, sedangkan Sabtu pekan lalu paling tinggi sebanyak 50 ribu orang," katanya.

Menurut Johnny, jumlah pengunjung yang meningkat dari tahun lalu membuktikan bahwa pameran otomotif tahunan itu cukup sukses. "Banyak orang yang ingin datang meski jalanan di sekitar Kemayoran sangat macet," katanya.

Johnny pun menyatakan enggan menargetkan pengunjung jumlah pengunjung pada IIMS tahun depan. Pasalnya, ia mengaku beberapa kali dianggap sebagai biang kemacetan di Kemayoran karena acara tersebut. "Sudah macet saja masih banyak yang mau datang, jadi orang itu antara penggila otomotif dan memang penasaran," katanya.

Tingginya angka pengunjung, disebut Johnny, membuat acara Indonesia International Motor Show menjadi pameran otomotif terbesar di ASEAN. "Kita lebih besar dari Thailand bukan karena kita saling berkompetisi, tapi memang karena kita lebih besar," ujarnya.

DIMAS SIREGAR

Berita TerpopulerToyota Tambah 4 Dealer Hingga Akhir Tahun Terus Merugi, Ford Eropa Pangkas KaryawanProdusen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga MurahPenjualan Mobil di Kuartal III Melemah

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi