Penjualan Honda Hybrid Tembus 1 Juta Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Selasa, 16 Oktober 2012 15:14 WIB
Honda Freed Hybird.(autoblog.com)

TEMPO.CO, Tokyo - Honda Motor Co. Ltd. mengumumkan akumulasi penjualan mobil hybrid Honda di seluruh dunia telah melampaui angka 1 juta unit sampai akhir September 2012. Angka ini dicapai Honda dalam waktu 12 tahun 10 bulan, dihitung dari penjualan Honda Insight generasi pertama di Jepang pada November 1999. Pada saat itu, Honda Insight menjadi mobil produksi massal dengan konsumsi bahan bakar bensin paling irit, mencapai 35 liter per kilometer.

Menurut info Honda Motor yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 16 Oktober 2012, dalam mengembangkan konsep mobil hybrid, Honda memanfaatkan fitur unik, ringan, dan kompak, yaitu teknologi mesin bensin dan teknologi baterai yang disebut dengan IMA (Integrated Motor Assist).

Honda kini tengah mengembangkan teknologi baru dari sistem IMA untuk mobil-mobil hybrid-nya, yaitu Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All Wheel Drive) untuk menghasilkan efisiensi dalam berkendara dengan sporty, tetapi tetap hemat bahan bakar. Rencananya, teknologi ini akan diaplikasikan pada Honda NSX generasi terbaru, Honda Acura RLX, dan Honda Legend.

Pada Mei 2012, Honda mulai memproduksi Honda Acura ILX Hybrid di Amerika Serikat untuk pasar di luar Jepang dan diikuti dengan produksi Honda Jazz Hybrid di Thailand pada Juli 2012.

Sampai saat ini, Honda telah menjual delapan model hybrid di 50 negara di seluruh dunia, di antaranya Honda Insight, Honda Civic Hybrid, Honda CR-Z, Honda Fit (Jazz) Hybrid, Honda Freed Hybrid, Honda Freed Spike Hybrid, dan Honda Fit Shuttle Hybrid.

GRACE S. GANDHI

Terpopuler:Chevrolet Siapkan 13 Mobil Baru Tahun Depan Penjualan Ford Naik 24 PersenProdusen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga MurahHonda Optimistis Penjualan Naik di IIMS 2012

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi