Yamaha Luncurkan Motor Sport Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Rabu, 31 Oktober 2012 19:29 WIB
.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan produk motor sport baru, V-Xion Lightning. Motor sport berkapasitas 100 cc ini diharapkan mampu memperkuat pasar Yamaha di segmen mobil sport. "Kita luncurkan produk motor sport ini seiring tren permintaan motor sport yang terus naik," kata Direktur PT Yamaha Indonesia Motor MFG, Sutarya pada pameran Jakarta Motorcycle Show di Senayan, Rabu, 31 Oktober 2012.

Desain V-Xion Lightning ini menampilkan lampur baru dengan sporty visor. Ukuran velg dan ban juga lebih besar yaitu 120/70. Bagian samping motor memiliki sudut-sudut tajam seperti aerodynamic device. Motor jenis ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha. Mesin motor mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,1 Nm di 7.500 rpm.

Yamaha belum merilis harga dari model terbaru V-Ixion ini tapi calon pembeli sudah bisa inden. Kapasitas produksi motor jenis ini 30 ribu per bulan. Tahun depan, diharapkan kapasitas produksi terus meningkat sampai 50 ribu, sesuai permintaan pasar. Sutarya memprediksi harga V-Ixion Lightning hanya berbeda sekitar 1 juta dari model lama.

Yamaha jenis V-Ixion terus menunjukan trend peningkatan dari segi penjualan. Dari 2007 hingga September 2012, penjualan motor jenis V-Ixion sudah mencapai 1.029.042 unit atau 75 persen dari penjualan motor sport Yamaha. Pada 2012, dari Januari-September, penjualan motor ini mencapai 241.668 unit. Tahun lalu, penjualan motor sport V-Ixion mencapai 242.887 unit.

Target penjualan Yamaha tahun ini mencapai 2,5 juta unit. Sampai September, realisasi penjualan mencapai 2,1 juta unit. Yamaha berharap angka penjualan terus naik tahun depan. "Dalam 2 tahun terakhir kami selalu mengeluarkan model baru, tahun depan mungkin ada terobosan baru lagi," kata Sutarya.

ANANDA W. TERESIA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi