Mau Disupiri Mika Hakkinen? Kurangi Makan!
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Jumat, 30 November 2012 04:19 WIB
Mika Hakkinen. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO , Jakarta--Siapa yang tidak senang disupiri oleh seorang pembalap profesional seperti Mika Hakkinen, juara formula 1 1998 dan 1999. Hakkinen memberikan saran agar para pendamping merasa nyaman ketika duduk dengannya di mobil balap.

"Akan sangat hebat didampingi ketika menyetir. Saran saya, jangan makan siang terlalu banyak," kata Mika dalam konferenssi pers di Bluegrass Bar & Grill , Kuningan, Jakarta pada Kamis 29 November 2012.

Pembalap asal Finlandia ini mendemonstrasikan keahliannya mengendarai mobil balap Johnnie Walker, Caparo Supercar yang didesain khusus untuknya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Ia juga mengajak lima orang pendamping untuk menikmati aksinya itu. Mereka adalah aktris Ratna Galih, pembawa acara Kenes Andari, juga para artis dan model termasuk Imelda Therine, Sharlotta Senk, dan Addry Danuatmaja.

Kelima public figure itu mendapat kesempatan disupiri oleh Mika dalam rangka demonstrasi itu. Walau hanya mengendarai sepanjang dua kali 300 meter panjang jalan itu, Mika mampu menarik perhatian penonton. Ia melaju dengan kencangnya sehingga menimbulkan bunyi brrm mesin mobil yang cukup keras. Para penonton pun diberi gabus penutup telinga untuk mengurangi kebisingan itu.

Walau hanya melaju di jalanan yang lurus, ia juga tetap pamer dengan kegiatan memutar balikan mobilnya sebanyak 180 derajat dengan teknik donat drift. Suara nyiit kencang seperti bunyi yang membuat ngilupun terdengar. Dan tentu saja Mika berhasil dengan mulusnya melakukan aksinya dengan mobil yang memang khusus didesain untuknya.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika disupiri oleh seorang juara Internasional, Imelda mengaku kagum. "Saya berasa naik rollercoaster," katanya.

MITRA TARIGANBaca juga:Film Uang Receh Masuk Nominasi FFI 2012Album LUTS Dari Band C Man, Tembus Musik EropaPematung Anusapati Mengembalikan Kenangan KayuAlasan Film Hello Goodbye Berlatar Korea SelatanSlamet Gundono Luncurkan Julung Sungsang

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi