2012, BMW Indonesia Bukukan Pertumbuhan 41 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Sorta Marthalena Tobing
Kamis, 17 Januari 2013 14:18 WIB
BMW Logo (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Grup Indonesia tahun lalu berhasil menjual 2.188 unit kendaraan dari berbagai model. Angka tersebut meningkat sekitar 41 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi," kata Presiden Direktur BMW group Indonesia, Ramesh Divyanathan, pada acara BMW Active Drive di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2013.

Ia mengatakan, peningkatan volume penjualan sebagai dampak positif produk yang menampilkan model dan teknologi terkini.

Director of Corporate Communication BMW Grup Indonesia, Helena Abidin, menambahkan BMW seri 3 memberikan kontribusi penjualan sebesar 35 persen. Kemudian disusul BMW seri 5 (29 persen), BMW X1 (18 persen), dan BMW X3 (7 persen). "Tiga tipe ini masih menjadi favorit selain keluaran terbaru kami," kata Helena.

Pada 2013, BMW Indonesia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan minimal 20 persen dibandingkan tahun lalu. Target tersebut dinilai Helena sangat realistis mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik. Selain mengandalkan produk yang sudah dikenal di pasaran, peningkatan penjualan dapat terpenuhi dari tipe baru.

"Dari tahun ke tahun selalu ada pertumbuhan yang tinggi. Makanya kami yakin tahun ini akan tumbuh minimal 20 persen," kata Helena.

Hingga saat ini pangsa pasar terbesar mobil mewah keluaran BMW ini masih berpusat di Jakarta, sekitar 80 persen dari penjualan. Sedangkan sebagian kecilnya lainnya di Surabaya, Makasar, Medan, dan Palembang.

PARLIZA HENDRAWAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi