Inilah Mobil Termahal di Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Jumat, 1 Februari 2013 03:19 WIB
Motors W LykanHypersport akan jadi mobil termahal karena mobil ini dilengkapi lampu bertahta berlian, interior kulitnya dijahit dengan emas, dan pada bagian dashboardnya dilengkapi tampilan interaktif dan dengan tampilan 3D hologram. gtspirit.com

TEMPO.CO, Jakarta--Rekor mobil termahal yang dipegang oleh Bugatti Veyron akan segera pecah. Pembuat mobil asal Lebanon, Motors W akan membuat mobil seharga GBP 2,2 juta alias Rp 35 miliar. Menggunguli Bugatti Veyron yang dibanderol GBP 1,5 juta. Mobil dengan nama LykanHypersport ini akan dirilis pada even Qatar Motor Show tahun ini.

Mobil ini bisa dipacu pada kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 420 km per jam. Mesinnya memiliki tenaga 750 tenaga kuda. Bahan dan fitur yang disajikan dalam mobil ini tentu tak main main.

Dengan dihias lampu bertatah berlias, interior kulitnya dijahit dengan emas. Dashboardnya dilengkapi tampilan interaktif dan dengan tampilan 3D hologram.Mobil ini didesain oleh desainer Ralph Debbas, yang sebelumnya bekerja bareng Aston Martin. Untuk mendesain LykanHypersport, Debbas butuh waktu enam tahun.

Sayang, meski lebih mahal dibanding Bugatti Veyron, mobil ini tak bisa melampaui kecepatan Bugatti Veyron. Akselerasinya juga masih lebih bagus Veyron. Kecepatan 100 km per jam Veyron bisa dicapai dalam 2,5 detik. Sementara LykanHypersport bisa mencapainya dalam 2,7 detik.

Mobil yang dikembangkan bersama Magna Steyr Italia, RUF Automobile, Studiotorino, Viotti, dan ID4MOTIO ini memiliki warna hitam-putih dan biru-hitam. Anda tertarik? Sayang, mobil ini hanya diproduksi tujuh unit. Simak berita otomotif lainnya.

NUR ROCHMI | DAILYMAIL

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi