Lima Mobil Baru Honda Siap Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 13 Februari 2013 16:40 WIB
Honda CR-Z. wikimedia.org

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan lima mobil baru sepanjang 2013. Menurut Direktur Pemasaran Honda Prospect Jonfis Fandy, dari lima mobil tersebut, dua di antaranya merupakan produk baru. Sedangkan sisanya adalah facelift atau pengembangan dari varian yang sudah dipasarkan. "Semuanya mengusung teknologi baru," kata dia dalam acara media gathering di XXI Djakarta Theatre, Rabu, 13 Februari 2013.

Kelima mobil tersebut yakni cross over sport Honda CR-Z, sedan All New Accord, hatchback New Honda Jazz, dan dua varian yang masih dirahasiakan. Jonfis mengatakan, dua varian terakhir masuk ke dalam kelas city car dan kendaraan penumpang serbaguna (MPV).

Saat ditanya mengenai kemungkinan meluncurkan varian mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car), dia tak memberi jawaban pasti. "Jika regulasinya sudah keluar, kami akan langsung memasarkannya."

Dari lima mobil baru tersebut, Honda Prospect baru meluncurkan New Honda Jazz pada pertengahan Januari 2013. Varian-varian lain, kata Jonfis, kemungkinan masuk pasar pada kuartal II atau pertengahan tahun 2013. Dia yakin model-model ini bisa mendongkrak penjualan Honda hingga melebihi target 100 ribu unit hingga akhir tahun. "Posisi dan pangsa pasar kami akan meningkat," katanya.

Pada 2011, Honda menempati posisi enam penjualan mobil nasional dengan kuantitas 45.416 unit. Pada 2012, penjualan Honda tumbuh 50 persen menjadi 69.320 unit dan posisinya naik menjadi peringkat kelima. Tahun ini, Jonfis mematok target penjualan minimal 100 ribu unit atau tumbuh 44,2 persen.

FERY FIRMANSYAH

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi