Mobil Golf Ini Lebih Mahal dari Porsche
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Minggu, 3 Maret 2013 03:18 WIB
Garia Mansory Currus. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Geneva- Ternyata, urusan mobil mewah bukan cuma ada di jalanan. Tapi juga ada di padang golf. Di ajang Geneva Motor Show pada 7 Maret nanti, mobil golf mewah dengan merek Garia Mansory Currus akan diluncurkan.

Mobil berkapasitas 2 tempat duduk ini dibalut dengan kulit, bodi dan velgnya dibuat dari serat karbon. Bodinya didominasi warna hitam. Tenaganya berasal dari batere lithium. Dengan sumber tenaga ini, Currus bisa melaju hingga 37 mil per jam alias 60 km per jam. Mobil ini hanya diproduksi 7 unit di seluruh dunia.

Mobil ini dirancang oleh firma dari Denmark, Garia. Perakitannya dilakukan oleh Mansory, perusahaan yang juga merakit mobil mewah macam Ferrari, Bugatti dan Bentley.

Anders Lynge, desainer dan direktur kreatif untuk Garia menyebut Garia sebagai salah satu mobil golf mewah favorit yang sekelas dengan mobil sport. "Kami terinspirasi oleh pengalaman mengendarai mobil sport dan kami ingin menerjemahkan pengalaman itu ke mobil golf," kata dia.

Maka, harganya juga setara dengan mobil mewah. Currus dibandrol GBP 50 ribu alias sekitar Rp 800 juta. Lebih mahal dari pada Porsche Cayman S. Bedanya, Cayman bisa melaju hingga 175 mil per jam. Dengan duit sebanyak ini, anda bisa membeli mobil golf reguler 10 biji. Simak info otomotif lainnya di sini.

DAILYMAIL | NUR ROCHMI

Baca juga:General Motors Tingkatkan Produksi Mobil HybridGara-gara Gadget, Banyak Remaja Tewas di JalananPermak Desain, Chery Bajak Insinyur PorschePameran Otomotif Medan 2013 Digelar Maret

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi