Shell Luncurkan Bahan Bakar Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 25 Maret 2013 19:23 WIB
Seorang peneliti memperlihatkan efektifitas bensin Shell dalam peluncuran bensin Shell V Power di Jakarta, Senin (25/3). TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen bahan bakar, Shell, meluncurkan jenis bahan bakar terbarunya di Indonesia, Shell V-Power. "Bahan bakar ini sudah teruji di lintasan balap Formula One sebelum dia masuk di jalan Indonesia," kata Direktur PT Shell Indonesia, Sammy De Guzman pada saat peluncuran bahan bakar itu di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Senin 25 Maret 2013.

Shell V-Power Gasoline memiliki formula aksi ganda yang cukup unik. Pertama, bahan bakar yang bisa digunakan untuk semua mobil ini memiliki unsur deterjensi atau membersihkan.

Deterjensi ini dapat meningkatkan respons mesin dengan mencegah penyumbatan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang dapat menghabiskan tenaga mesin. 

Unsur kedua yang dimiliki bahan bakar yang sudah diluncurkan sejak tahun 1998 di Hong Kong ini adalah adanya Friction Modification Technology. FMT didesain sebagai pelumas, yang melekat pada permukaan logam dan membantu mengurangi gesekan. "Hal ini akan membantu mesin dapat bergerak lebih bebas dan membantu memberikan tenaga yang lebih pada roda," katanya.

Bahan bakar ini sudah digunakan oleh mobil balap Formula One karena kerja samanya dengan Shell yang sudah berlangsung sejak tahun 1951. Tapi, menurut Sammy, penggunaan bahan bakar yang biasa digunakan pada mobil dengan kecepatan tinggi ini juga bisa digunakan menjadi bahan bakar mobil Indonesia yang terbiasa dengan kemacetan di jalan-jalannya.

"Shell V-Power Gasoline sudah tersedia di berbagai outlet Shell dunia. Di Indonesia, akan segera dinikmati pada awal April mendatang," kata Sammy.

MITRA TARIGAN

Topik Terhangat: Kudeta || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Terpopuler:Inul Daratista Siapkan Bisnis Baru.Kimberly Ryder Gugup Bertemu Demi LovatoDemi Lovato Panaskan Istora Pure Saturday Ramaikan ARTE Arts FestivalMiss Hong Kong Kagum Pada Perempuan Berjilbab

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi