Pemerintah Jual 30 Juta Lebih Saham General Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 6 Juni 2013 11:57 WIB
Kantor General Motors (inautonews.com)

TEMPO.CO, Detroit - Departemen Keuangan Amerika Serikat (US Treassury) Rabu 5 Juni 2013 kembali melego saham General Motors (GM). Departemen Keuangan mengatakan akan menjual lagi 30 juta saham dari saham biasa GM dalam penawaran umum seiring masuknya perusahaan ke indeks Standard & Poor 500 pada tanggal 6 Juni. 

Penjualan saham pemerintah ini akan dibarengi dengan penjualan 20 juta saham GM yang dimiliki UAW Retiree Medical Benefits Trust. Dengan demikian, total ukuran penjualan sampai 50 juta saham.

Dan Ammann, GM Senior Vice President dan CFO, menyatakan penawaran ini yang memungkinkan perusahaan bergabung kembali dalam S&P 500. "Fokus kami tetap melanjutkan pencapaian kami di pasar global kelas mobil, truk dan crossover."

Langkah ini merupakan bagian dari Departemen Keuangan untuk menjual sisa sahamnya yang didapat dari program bailout yang dikenal sebagai Troubled Asset Relief Program pada 2009. Departemen Keuangan mengatakan akan menyelesaikan total penjualan awal tahun depan.

Pada Desember nanti, Departemen Keuangan akan menjual 200 juta saham GM kembali ke perusahaan. Kini Departemen masih memiliki 241,7 juta lembar saham, atau hampir 18 persen dari saham biasa saham GM.

GM akan bergabung kembali dengan indeks S&P 500 pada hari Kamis setelah penutupan perdagangan. Hal ini dipandang sebagai tonggak sejak perusahaan, usai mengajukan kebangkrutan reorganisasi pada tahun 2009. Akibatnya, GM ditendang keluar dari 500 Slot S&P.

NUR ROCHMI | AUTONEWS

Topik terhangat:Penembakan Tito Kei | Tarif Baru KRL | Kisruh KJS | PKS Membangkang | Fathanah

Berita lainnya:Para Wanita ini Mengeluh Terlalu CantikCara Van Persie Hilangkan Jenuh di Shangri La  Tak Ada Kerak Telur, Ahok Evaluasi Perda PRJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi