Juli, Honda Umumkan Mobil Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 16 Juni 2013 03:45 WIB
Sebuah mobil konsep dari Honda saat dipamerkan dalam Pameran Otomotif Internasional ke-10 di Guangzhou, China, (22-11). (AP Photo/Vincent Yu)

TEMPO.CO , Jakarta:PT Honda Prospect Motor akan mengumumkan Low Cost Green Car pada bulan Juli tahun 2013. "Pengumuman secara detail mengenai LCGC pada media gathering," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy pada peresmian fasilitas Honda Safety Driving Simulator di KidZania Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2013.

Jonfis mengatakan petunjuk teknis LCGC belum keluar sehingga detail belum ada. "Kemarin hanya pengesahan LCGC oleh Presiden, teknisnya nanti akan diurus kementrian atau departemen terkait," kata Jonfis. Honda akan mengeluarkan LCGC dengan satu jenis yakni City Car. "Platformnya nanti akan diberi tahu" kata Jofis.

LCGC Honda akan diproduksi di pabrik yang sudah ada. "Perseroan belum menguji coba produksi LCGC," kata Jonfis. Tujuan LCGC adalah untuk membangun industri otomotif dan menyediakan mobil dengan harga terjangkau yang konsumsi bahan bakarnya lebih sedikit dan lebih ramah lingkungan.

"Tadinya, mobil ini ditujukan harus bersih dan ramah lingkungan kemudian ditambahkan harganya terjangkau," kata Jonfis. Harga LCGC kemungkinan akan ditentukan oleh pemerintah. "Kalau tidak ditentukan, tentu harganya lebih murah dari Honda Brio," kata Jonfis.

RIZKI PUSPITA SARI

Terhangat: Mucikari SMP | Taufiq Kiemas | Rusuh KJRI Jeddah

Baca juga: Polisi Tembak Satpam, Kapolda Minta Maaf Polisi Penembak Satpam Arahkan Senjata ke 2 Teman Lalai, Polisi Tembak Mati Satpam

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi