Tesla Tarik Sedan Model S
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Jumat, 21 Juni 2013 05:21 WIB
uk.ibtimes.com

TEMPO.CO, California--Produsen mobil listrik inovatif, Tesla Motors pertama kalinya menarik 1.228 unit Tesla Sedan Model S, Rabu 18 Juni 2013 waktu setempat. Penarikan ini disebabkan karena adanya pemasangan yang lemah yang bisa mempengaruhi kursi belakang. Kelemahan ini terdapat pada mobil yang diproduksi antara 10 Mei dan 8 Juni.

Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan sendiri penarikan ini melalui blog perusahaannya. Tusk juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan.

Tesla mengungkapkan masalah ini terdapat ada pemasangan braket (dudukan) kursi belakang longgar. Menurut rincian dari regulator keselamatan transportasi setempat, kekuatan bracket sebelah kiri jok belakang lebih lemah daripada yang dimaksudkan. "Ini membuat kami ragu, apakah tangan kiri penumpang kursi belakang akan benar akan bisa berpegangan saat terjadi kecelakaan, "tulis Musk.

Untuk perakitan ini, Tesla mengikuti proses dua langkah seperti yang dilakukan perusahaan perakit braket asal Fremont, California. Yakni pengelasan dan pengikatan yang baik.Namun, karena penyesuaian braket agar selaras dengan bodi samping mobil, maka bagian terikat sendi rusak dan bagian dilas dari sendi melemah di beberapa mobil.

Tesla mengaku menerima keluhan dari pelanggan. Namun tidak ada laporan kecelakaan atau cedera, dan Tesla mengatakan menemukan masalah sendiri.

Untuk mobil yang masih proses perakitan, Tesla langsung mendandaninya. Namun, untuk mobil yang sudah laku, Tesla akan menghubungi pelanggan dalam beberapa hari ke depan. "Kami akan menjemput mobil mereka untuk dijemput memperkuat braket dan mengirim kembali mobil pada pelanggan," tulis Musk. Perbaikan ini, ujarnya, hanya memakan waktu beberapa jam.

Tesla Model S mendapat apresiasi yang bagus dari pubik. Mobil ramah lingkungan ini mendapat rating 99 dari 100 oleh majalah Consumer Reports.

FORBES | NUR ROCHMITerhangat:HUT Jakarta | Ribut Kabut AsapKoalisi dan PKS | Demo BBM

Baca juga:Chrysler Bersedia Tarik 2,7 Juta Jeep BermasalahToyota Tarik 242 Ribu Mobil HybridFord Tarik 465 Ribu MobilAudi Incar 25 persen Pasar SUV Mewah

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi