Klub Aveo Buka Puasa Bersama Penghuni Panti Jompo
Reporter: Tempo.co
Editor: Yudono Yanuar Akhmadi
Minggu, 28 Juli 2013 23:50 WIB
Anggota Aveo Club Indonesia bersama penghuni Panti Sosial Werdha Budi Mulia 4, Margaguna Jakarta Selatan, setel;ah buka puasa bersama, Minggu (28/7).

TEMPO.CO, Jakarta- Aveo Club Indonesia (ACI) menggelar silaturahmi tiga generasi  melalui acara buka puasa bersama di Panti Sosial Werdha Budi Mulia 4, Margaguna Jakarta Selatan, Minggu, 28 Juli 2013.

Tiga generasi yang dimaksud adalah usia di atas 60 tahun yang diwakili oleh kakek nenek penghuni panti jompo, generasi usia 20-40 tahun yang diwakili oleh anggota komunitas, dan generasi 8-12 tahun yang diwakili para santri penghafal Al Qur’an.

Acara buka puasa ini menjadi istimewa karena menjadi penanda lahirnya kembali organisasi ACI. “Langkah kecil ini semoga menjadi langkah besar selanjutnya dalam menjalankan salah satu misi ACI yaitu pemberdayaan masyarakat yang termarjinalisasi,” ujar Hendra Dharmawan, Ketua Umum ACI, dalam siaran persnya.

“Sesuai dengan misi komunitas pecinta kendaraan merek Chevrolet Aveo yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2003, kegiatan CSR seperi ini akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi anggota kami,” katanya.

Dalam buka puasa bersama ini, ACI tidak hanya merayakannya sendiri, tetapi juga mengajak beberapa santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, Cinere Depok yang berusia antara 8-12 tahun dan telah memiliki hafalan 6-7 juz dari 30 juz kitab suci Al Qur’an.

Para santri menampilkan kemampuan hafalan beberapa ayat suci Al Qur’an secara bergantian di hadapan kakek nenek penghuni panti dan diakhiri oleh saritilawah yang disambut penuh suka cita dan kekaguman dari seluruh peserta buka puasa bersama.

Kegiatan ini juga didukung Backpacker Sociality yang turut memberi kontribusi acara games kepada kakek nenek penghuni panti jompo Budi Mulia 4. Acara ditutup dengan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan, obat-obatan, baju layak pakai kepada kakek nenek penghuni panti jompo dan santunan kepada santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an. Yudono

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi