Ratu Inggris Melelang Mobilnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Jumat, 2 Agustus 2013 03:04 WIB
Mobil Daimler Super V8 LWB. Telegraph.co.uk

TEMPO.CO , London: Ratu Inggris Elisabeth II akan melego mobil dinasnya Daimler Super V8 LWB. Menurut situs telegraph, Ratu akan melego mobil dinasnya itu melalui lelang di Histrocs, 31 Agustus nanti. Mobil ini digunakan pada 2001 untuk bolak-balik Istana Windsor ke Istana Buckingham.

Meskipun tampak seperti Daimler umumnya, namun mobi ini sudah dimodifikasi sesuai keinginan ibu Pangeran Charles ini. Diantaranya sandaran tangan yang dibuat untuk mengakomodasi tas bawaan Ratu. Asbak yang biasanya ada di dalam mobil sudah dibuang. Lampu-lampu keamanan mobil ini juga masih berfungsi penuh.

Di lain soal, mobil ini masih memiliki spesifikasi standar Daimler. Mesinnya berkapasitas 4 liter bisa menghasilkan 375 tenaga kuda. Mobil yang digunakan untuk dinas hingga 2004 ini masih dilengkapi jok kulit dan tikar wol domba.

Mobil ini akan ditawarkan beserta dokumen, dua set kunci dan nomor registrasinya. Bahkan foto-foto dokumentasi Ratu yang sedang menunggang mobil ini berlatar belakang kerajaan juga disertakan. Mobil ini diperkirakan hanya akan terjual antara GBP 25 ribu - 30 ribu (antara Rp 375 juta - 450 juta).

NUR ROCHMI| TELEGRAPHTopik terhangat:Ahok vs Lulung | Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri

Berita lainnya:Ahok Hadapi Preman, Prabowo Pasang Badan Ahmadiyah: Moeldoko Terlibat Operasi Sajadah 2011Penerobos Portal Busway Bukan Anak Jenderal Nazaruddin Janji Ungkap Kasus yang Lebih Besar

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi