Perkenalkan Duster, Renault Gandeng Indomobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 18 September 2013 14:56 WIB
Dok: www.worldcarfans.com

TEMPO.CO, Jakarta -Chief Executive Officer Renault, Carlos Gohsn menandatangani kerjasama dengan Presiden Direktur PT Indomobil Jusak Kartowidjojo pada 18 September 2013. Kerjasama itu untuk peluncuran kembali merek mobil Renault di pasar otomotif Indonesia. Acara diselenggarakan di Darmawangsa Hotel, Jakarta Selatan.

Renault memperkenalkan Duster, sebagai ikon yang akan membuktikan keberadaan Renault di Indonesia. Duster merupakan SUV terlaris di Eropa dan model terlaris dari Renault pada 2013. Renault  berharap Duster bisa menjadi  salah satu merek mobil Eropa terkemuka di Indonesia pada 2016.

Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kartowidjojo mengatakan Duster hadir sebagai mobil penumpang dengan harga terjangkau. "Duster  akan menjadi satu-satunya compact SUV dengan harga terjangkau,” katanya. Dengan harga yang dibandrol di bawah Rp 300 juta, Duster akan menyasar kelas menengah.

Duster dilengkapi mesin diesel K9 yang merupakan terbaik di kelasnya. Mesin itu berkekuatan 1500 dCi dan merupakan global growth engine dari Aliansi Renault-Nissan. Selain itu mesin K9 dianggap sebagai benchmark di kelasnya untuk performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Mesin K9 dianggap membuktikan citra produk dan merek yang harus diperkuat di Indonesia. Sebab Indonesia secara bertahap mulai mengukuhkan peratururan mengenai emisi gas buang. Selain Duster, Renault juga akan meluncurkan SUV premium Koleos dan mobil sport Megane R.S. Namun  Jusak tidak menyebutkan kedua mobil itu akan diperkenalkan.

APRILIANI GITA FITRIA

Topik Terhangat:Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Info Haji | Penembakan Polisi | Miss World | Misteri Sisca YofieBerita Terpopuler:Hercules Minta Penyiksa Pedagang Kopi Ditembak  Banyak Wajah Asing Menjenguk, Dul Bertanya ke Maia  Jokowi Stop Mal, DPRD: Orang Kaya Jangan Dilupakan  Vanny Eks Pacar Freddy Budiman Ditangkap Polisi  Begini Rekaman CCTV Pembunuhan Sisca Yofie  

 
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi