Mitsubishi Targetkan Penjualan 25 Ribu Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sorta Marthalena Tobing
Senin, 23 September 2013 14:17 WIB
Sejumlah model berpose didepan mobil varian terbaru Mitsubishi Sport Utility Vehicle (SUV) Pajero Sport Limited dalam acara peluncuran, di Jakarta, (24/5). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian akan mengandalkan produk mereka di kelas sport utility vehicle (SUV) dan city car untuk mencapai target penjualan 25 ribu unit tahun ini. Pemegang merek Mitsubishi itu belum akan menyasar segmen lain atau meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

"Pertumbuhan di pasar ini terus positif. SUV dan city car memiliki segmen yang berbeda, tapi terus berkembang signifikan," kata Operating General Manager Mitsubishi Motors Company, Duljatmono, pada pameran Indonesia International Motor Show di Kemayoran, Senin, 23 September 2013.

Menurut dia, penjualan mobil SUV produksi Mitsubishi pada periode Januari-Agustus sudah mencapai 12 ribu unit untuk Pajero dan Outlander. Untuk Pajero Sport di kelas 4x4, kata dia, Mitsubishi merupakan market leader dengan penguasaan pasar sebesar 40 persen. Sementara untuk Pajero Sport di kelas 4x2, market share Mitsubishi mencapai 24 persen. "Untuk Outlander, walaupun belum market leader, penguasaan pasar kita sudah bagus, yaitu mencapai 27 persen," katanya.

Mengenai pasar city car, Mitsubishi menilai segmen di kelas ini terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Duljatmono mengatakan semakin banyak pemain yang melakukan penetrasi di pasar ini. Mitsubishi, kata dia, memiliki keunggulan di segmen city car. Terbukti dengan penjualan Mirage yang sudah mencapai 6.000-7.000 unit pada periode Januari-Agustus 2013. "Sejak pertama kali diluncurkan sudah terjual 1.200 unit, ini membuktikan Mirage merupakan pemain penting dalam segmen ini," katanya.

Hingga Agustus, penjualan Mitsubishi mencapai 17.539. Mitsubishi optimistis target penjualan 25 ribu akan tercapai hingga akhir tahun. Market share Mitsubishi tahun ini mencapai 3,3 persen, naik dari tahun lalu yang mencapai 2 persen. "Tahun depan kami optimistis bisa naik lagi, bisa saja naik menjadi 4 persen," katanya.

ANANDA TERESIA

Topik Terhangat Guyuran Harta Labora | Mobil Murah | Tabrakan Maut | Penembakan Polisi | Info Haji

Terpopuler:BlackBerry Tarik Aplikasi BBM di Android Teriakan Jebret Iringi Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Juara Piala AFF Melalui Drama Adu Penalti Ini 7 Korban Kecelakaan Maut Senayan

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi