Mobil Terkecil di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Selasa, 24 September 2013 09:18 WIB
mobil terkecil di dunia, IM BIG. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Phonix - Austin Coulson sudah lama menyimpan impian mencatatkan namanya di buku rekor dunia. Terutama rekor di bidang yang terkait hobinya, otomotif. Maka, pria 29 tahun asal Phoenix, Amerika Serikat, itu mulai berpikir untuk merakit mobil terkecil dan bisa dikendarai di jalan umum secara legal.

Hasilnya, sebuah mobil dengan ukuran panjang 124 cm, lebar 64 cm, dan tinggi 62,5 cm. Pelat mobil yang dia dapatkan juga unik dan kontras: IM BIG alias Saya Besar.

Untuk boleh berkeliaran di jalan dengan legal, tentu ada faktor keamanan yang kudu dipenuhi. Mobil IM BIG yang terbuka ini ternyata dilengkapi kaca pengaman, wiper, lampu sein, sabuk pengaman, dan bel.

Sebagai mobil kecil, maka IM BIG hanya boleh melaju paling cepat 40 km per jam, walaupun sebenarnya bisa melaju lebih cepat. Kecepatan maksimalnya mencapai 53 km per jam. "Ini tak dilengkapi suspensi. Jadi, menakutkan jika digeber lebih cepat," ujarnya seperti dikutip Dailymail, Kamis pekan lalu.

NUR ROCHMI

Topik TerhangatGuyuran Harta Labora | Mobil Murah | Tabrakan Maut | Penembakan Polisi | Info Haji

Otomotif TerkaitMobil Murah Diluncurkan, Bagaimana Nasib Esemka?Esemka Tak Risaukan Mobil Murah  Mirage Tak Gentar Saingi Mobil Murah  Mitsubishi Belum Minat Garap Mobil MurahWali Kota Bekasi: Mobil Murah Bikin Tambah Macet

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi