Esemka Bermimpi Bisa Tampil di IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Selasa, 24 September 2013 16:59 WIB
Petugas memasang alat sebeum uji emisi mobil Esemka Rajawali rakitan Siswa-siswa SMK di ruang uji Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten, Senin (27/2). TEMPO/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Surakarta - Semarak penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tidak dirasakan produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi. Menurut juru bicaranya, Sabar Budi, tidak ada ajakan dari penyelenggara agar Esemka turut dipamerkan di pameran mobil terbesar di Indonesia tersebut. (Baca: Apa Kabar Mobil Esemka?)

"Tidak ada undangan," katanya, Selasa, 24 September 2013. Namun dia mengakui bahwa Esemka belum saatnya tampil di IIMS sebab dari segi kapasitas produksi, masih sangat terbatas. "Nanti kalau ada pesanan banyak, kami malah bingung memenuhinya. Kami belum siap produksi massal," ujarnya.

Dia mengatakan Esemka lebih memilih promosi dalam skala kecil dan terbatas sembari menunggu kesiapan produksi massal yang dilakukan di 33 titik perakitan. Meski tidak ikut IIMS 2013, dia mengatakan Esemka tetap mendapat kesempatan unjuk gigi di tingkat nasional. Misalnya, dalam waktu dekat Esemka mengikuti pameran produksi dalam negeri. "Tapi suatu saat kami ingin ikut di IIMS," katanya.

UKKY PRIMARTANTYO

Berita Lainnya:Asal Mula 'Jebret ow-ow-ow' Valentino Simanjuntak Komnas HAM Kecam Penyegelan Gereja St. Bernadette Inilah Hasil Blusukan Indra Memburu Garuda Muda'Jebret' Dikecam, Valentino: Itu PerhatianKata Gus Solah Soal Penyegelan Gereja

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi