Sergio Perez Terinspirasi Ayrton Senna  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Selasa, 8 Oktober 2013 18:00 WIB
Sergio Perez. thinkinglatino.ca

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim McLaren asal Meksiko, Sergio Perez, menyatakan menekuni balap mobil Formula 1 karena terinspirasi pembalap asal Brasil, Ayrton Sena. "Idola saya Ayrton Senna," katanya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa, 8 Oktober 2013.

Menurut Perez, pembalap idolanya yang bernama lengkap Ayrton Senna da Silva itu selalu memberikan inspirasi baginya. "Dia adalah inspirasi yang besar dalam hidupku," kata Perez, yang mengenakan kemeja putih lengan pendek.

Salah satu alasan utama Perez mengidolakan pembalap asal Brasil itu karena Ayrton bisa menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupannya. "Dia bisa sangat dekat dengan orang-orang sekitar di kehidupannya,” kata pembalap jebolan Ferrari Driver Academy ini.

Ayrton Senna da Silva adalah pembalap asal Brasil yang lahir pada 21 Maret 1960. Hidupnya cukup singkat karena meninggal pada kecelakaan saat mengikuti Grand Prix Formula 1 di San Marino, 1 Mei 1994.

Sergio Perez mengunjungi Indonesia untuk mengikuti acara Johnnie Walker 'Join The Pact'. Pemilik nama lengkap Sergio Perez Mendoza ini menjadi salah satu duta untuk mendukung kegiatan tidak menyetir dalam keadaan mabuk. Kegiatan ini menargetkan 1 juta masyarakat Indonesia untuk membuat komitmen dengan tidak mengemudi ketika sedang mabuk.

"Kampanye ini sangat baik untuk anak muda agar mereka bisa berkendara dengan hati-hati," ia mengingatkan.

MITRA TARIGAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi