Pembalap MotoGP Bakal Lakukan Pit Stop
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Sabtu, 19 Oktober 2013 20:18 WIB
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo melambaikan tangan kepada penggemarnya usai sesi kualifikasi MotoGP Australia di Pulau Phillips, (19/10). Lorenzo berhasil meraih pole position pada balapan Moto GP yang akan berlangsung hari Ahad.(AP Photo/Rob Griffith)

TEMPO.CO, Melbourne - Sesuatu yang berbeda bakal terjadi pada balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Ahad besok. Pihak panitia menyatakan bakal menerapkan pit stop, layaknya balapan mobil Formula One, kepada setiap pembalap yang akan menyelesaikan 26 putaran.

Sedikit berbeda dengan balapan Formula One, para pembalap MotoGP nantinya diperkenankan juga untuk mengganti motornya. Hal ini terjadi setelah pihak Bridgestone, selaku yang memasok ban pembalap, tidak bisa menjamin keamanan karena kekuatan ban tidak bisa bertahan hingga balapan selesai.

Bridgestone menyatakan kekuatan ban yang dipakai oleh para pembalap diperkirakan hanya mampu bertahan selama 14 putaran saja. Menanggapi keputusan itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyatakan baru kali ini ia akan merasakan suasana pit stop. "Balapan akan berjalan menarik meski sebenarnya saya memilih agar panitia mengurangi jumlah putaran saja," kata Marquez.

Sementara itu pembalap Factory Yamaha Jorge Lorenzo mengatakan awal lomba akan memainkan peran penting pada balapan nanti. "Kalau kami bisa membuat start yang bagus kami akan menjauh dari awal," ucap Lorenzo.

Sedangkan mengenai kondisi ban motor yang cepat aus atau membuat berkembang, Lorenzo menilai, hal itu terjadi karena masih barunya kondisi aspal di Sirkuit Phillip Island. Sepanjang menjalani sesi kualifikasi, ban motor milik Lorenzo menjadi lebih cepat aus.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN

Topik terhangat:Andi Mallarangeng Ditahan | Foto Bunda Putri | Suap Akil Mochtar | Dinasti Banten

Berita lainnyaSidak Kantor Wali Kota Jaktim, Jokowi Naik Pitam Sutiyoso Lupa Kapan Foto Bareng Bunda Putri 12 Fakta tentang Seks yang Perlu Wanita KetahuiMenpora Pernah Menginap di Rumah Bunda Putri Begini Cara Melacak Seseorang Via Ponsel

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi