Yamaha Luncurkan City Car  
Reporter: Tempo.co
Editor: Burhan Sholihin Koran - Red. Ut
Senin, 25 November 2013 07:09 WIB
Mobil mini bikinan Yamaha dan Gordon Murray, Motiv, dipamerkan di Tokyo Motor Show pekan lalu.

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha berkolaborasi dengan Gordon Murray Design mengembangkan sebuah city car yang dijuluki Motiv. Sekilas mirip mobil futuristic Smart Fortwo. "Motiv dibangun menggunakan kombinasi unsur-unsur balap formula satu (F1) dan sepeda motor," tulis majalah CAR Inggris baru-baru ini.

Mobil kecil itu memiliki suspensi all-independent dan bertenaga listrik yang diklaim akan memberikan kenikmatan berkendara dan performa yang baik. Mobil mini lincah dan ramah lingkungan yang cocok untuk perkotaan.

Mobil dengan dua tempat duduk itu berbobot 730 kilogram dan bisa melaju 62 kilometer per jam dalam waktu sekitar 15 detik.

Motiv yang memakai mesin bensin tetapi bertenaga listrik ini kemungkinan akan hadir di jalan-jalan raya secepatnya pada 2016. Mobil itu akan dibanderol sekitar 10.000 euro (sekitar Rp 158 juta) untuk bersaing dengan Smart Fortwo dan Renault Twingo terbaru. Smart Fortwo di Jakarta dijual di atas Rp 200 juta. (Baca juga: 30-40 Persen Mobil Murah Penuhi Jabodetabek)

Dengan hadirnya mobil ini, Yamaha mengantisipasi tren mobil yang semakin mini karena kondisi lalu lintas yang semakin macet. Mobil mini memang laris di kota-kota yang macet seperti di Roma atau Milan. (Baca juga: DPR: Industri Otomotif Abaikan Kepentingan Publik)

ANTARA | BS

Berita Terpopuler LainnyaHatta : Mobil Murah Bendung Banjir Impor OtomotifDi Tengah Sorotan, Mobil Murah Laris ManisDatsun Go+ Mulai Diproduksi Pertengahan 2014Rendahnya Nilai Tambah Mobil Murah

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi