Produk Audi Akan Terinstal Android  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 31 Desember 2013 12:07 WIB
Audi. REUTERS/Rebecca Cook
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Produk-produk teknologi kini makin menyatu. Apple telah memadukan sistem operasinya, iOS, ke beberapa merek mobil. Di antaranya, BMW, Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, dan KIA.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampaknya, Google juga akan memadukan sistem operasinya, Android, ke mobil Audi. Google, Selasa, 31 Desember 2013, dikabarkan telah bermitra dengan pabrik asal Jerman itu ke produknya di masa depan. Kemitraan ini diperkirakan akan diumumkan dalam acara Consumer Electronic Show pekan depan.

Penanaman Android di dashboard ini akan menyokong fasilitas hiburan dan sistem informasi. Dengan adanya Android, aplikasi hiburan musik dan navigasi akan menyatu dengan mobil. Juru bicara Google enggan berkomentar soal ini. Sedangkan juru bicara Audi akan mengabarkan kelanjutan kabar ini.

Langkah Google ini memang mirip dengan yang dilakukan Apple. Apple tahun ini sudah merilis iOS 7.1 beta kepada para pengembang. Salah satu fiturnya adalah Car Display. Namun, pemilik mobil diharuskan menginstal sendiri iOS pada mobil mereka. Google diperkirakan akan memperbaiki hal ini. Nantinya, mobil Audi sudah terinstal Android sehingga tak merepotkan pemiliknya.

NUR ROCHMI | CNET 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi