All New Honda Odyssey Bidik Kaum Eksekutif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 8 Januari 2014 12:37 WIB
netcarshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor meluncurkan multi-purpose vehicle (MPV) All New Honda Odyssey. Menurut Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect, Jonfis Fandy, All New Odyssey mengincar konsumen kelas atas seperti pengusaha dan kaum eksekutif. "Usianya berkisar antara 41-50 tahun, sudah menikah dan memiliki anak," kata dia, Rabu, 8 Januari 2014.

Sebelum meluncurkan varian ini, Honda, kata Jonfis, melakukan survei pada konsumen MPV kelas atas. Dari survei tersebut diketahui para konsumen mencari MPV dengan kenyamanan, kelapangan, teknologi, fitur, serta performa yang menyenangkan. Mereka juga menginginkan kabin mewah, nyaman, berkapasitas besar, serta memiliki pengaturan ruang yang lebih fleksibel.

Menurut Jonfis, temuan ini sedikit berbeda dengan keinginan konsumen pada Honda Odyssey generasi sebelumnya. Pada varian lama, konsumen hanya fokus pada fitur kenyamanan dan performa pengendaraan. "Mereka ingin MPV yang pengendaliannya mirip sedan dan punya desain yang bergaya," ujarnya.

All New Honda Odyssey dikembangkan dengan konsep keseimbangan performa dan utilitas. Dari sisi utilitas, kata Jonfis, mobil ini memiliki kabin luas dengan akses masuk dan keluar yang mudah. Untuk performa, mesin mobil ini memiliki kapasitas dan tenaga besar, namun efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. "Kami menyebutnya next multi-seater high MPV," kata Jonfis.

Jika dilihat dari harga, All New Odyssey memang diperuntukkan bagi kaum eksekutif. Mobil ini dibanderol Rp 599 juta untuk tipe 2,4 liter dan Rp 699 juta untuk tipe 2,4 liter Prestige.

MARIA YUNIAR

TerpopulerAbraham Samad Marah Anas Mangkir Diperiksa KPK  Uang Suap Rudi Mengalir ke Sutan BhatoeganaAnas Sudah di Area Gedung KPK, Kenapa Tak Masuk?  Bantah ke Cikeas, Denny Tuntut PPI Minta Maaf  Farhat Abbas: Deddy Minder Acaranya Diambil AlihJokowi Senyum-senyum Dipanggil Calon Presiden  Microsoft: Xbox One Terjual 3 Juta Unit

 

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi