Ferrari Schumacher Dilego Rp 20,5 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Januari 2014 13:44 WIB
Karir Schumacher semakin menanjak sejak bergabung dengan Ferrari pada 1996. Kesuksesan Schumi di Ferrari tak lepas dari tangan dingin para mekaniknya Ross Brawn, Rory Byrne, dan Jean Todt. trace.tv

TEMPO.CO, Jakarta- Mantan pebalap F1 Michael Schumacher masih terbaring dalam koma usai kecelakaan saat main Ski. Namun kiprahnya dalam jagat otomotif tak pudar jua. Mobil yang mengantarnya berulang kali naik podium, Ferrari F300 dilego seharga US$ 1,7 juta. Dalam lelang Rabu (22/1) kemarin di Arizona, mobil ini laku senilai sekitar Rp 20,5 miliar.  

Mobil balap dengan mesin Ferrari V10 itu memiliki kapasitas 3 liter. Dengan putaran mesin hingga 17.500 rpm, mesin ini bisa memicu tenaga hingga 805 tenaga kuda. Mobil ini telah mengantarkan Schumacher memenangi 6 balap dan mengantarkannya 11 kali naik podium selama musim balap 1998. Usai mengantarkannya memuncaki balap, mobil ini langsung pensiun.

Mobil ini sempat mengikuti even Clienti, April 2011. Cienti adalah sebuah ajang pemilik mobil balap Ferrari klasik untuk menjalankan koleksi mereka engan dukungan kru Ferrari. Pada Juni tahun yang sama, F300 juga sempat mejeng di sirkuit Imola. Untuk meyakinkan kolektor yang demen dengan koleksi ini, penjualnya juga melengkapi mobil ini dengan sertifikat yang menyatakan jika mobil ini memang yang digunakan Schumacher. 

Nur Rochmi | autoweek

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi