Mercedes S400 dan Harrier 2.0 Rajai Kelas Premium
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 18 Februari 2014 06:26 WIB
Mercedes-Benz S400 hybrid (Dok. Mercedes-Benz)

TEMPO.CO , Jakarta - Beberapa tipe mobil premium di segmen sedan dan sport utility vehicle (SUV) diprediksi akan merajai tanah air pada 2014. Ketua Umum Asosiasi Importir Kendaraan Bermotor Indonesia (AIKI), Tommy R. Dwiandana, memperkirakan Mercedes Benz dan Toyota Harrier akan menjadi mobil unggulan di kelas premium.

“Orang menunggu Mercedes Benz S500 dan S400. Dua jenis mobil ini facelift tapi semuanya diperbaharui. Ini akan booming di kelas sedan,” katanya pada Tempo di Jakarta, Senin, 17 Februari 2014. (Baca juga : Mercedes-Benz GL 500 Buatan Indonesia Meluncur)

Menurut dia, Mercedes Benz S400 akan lebih booming dibandingkan S500 karena tersedia juga dalam tipe hybrid. “Tipe hybridnya akan dicari orang. S400 akan merajai kelas sedan,” katanya. Tommy memperkirakan S500 akan dibanderol Rp 4,5 miliar sementara S400 akan dijual dengan harga Rp 4 miliar. (Lihat juga : Mercedes-Benz GL 350 CDI Siap Tembus Pasar Lokal)

Selain Mercedes, Tommy menyebut Toyota akan merajai kelas SUV dengan Harrier 2.0 terbaru. Menurut dia, Harrier yang diluncurkan tahun ini di Indonesia akan menyajikan fitur yang serba baru dari segi interior dan ekseterior. “Bodinya baru, bentuknya lebih kekar. Orang akan suka. Kapasitas mesin 2.000 cc tapi horse powernya lebih besar. Ini akan jadi raja di kelas SUV untuk mobil premium,” katanya. Tommy memperkirakan Harrier 2.0 akan dijual Rp 900 juta. (Berita lain : Honda Odyssey Generasi Lima Meluncur)

Tahun ini, ia memperkirakan importasi mobil mewah akan mencapai 6 ribu unit atau stagnan dibandingkan tahun lalu. Kebijakan pemerintah yang menaikkan pajak penjualan barang mewaj (PPnBM) akan mengerem pembelian pada mobil dengan kapasitas di atas 3.500 cc. “Yang akan ramai di kelas 2.400 cc,” katanya.

ANANDA TERESIA

Terpopuler :Efek Kelud, Penjualan Motor Februari Bisa AnjlokMercedes-Benz GL 500 Buatan Indonesia MeluncurPenjualan Motor Honda Turun 8 Persen Akibat BanjirTahun ini Persaingan Pasar Otomotif Makin Sengit

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi