Mobil Koleksi James Bond Dijual  
Reporter: Tempo.co
Editor: M. Nur Rochmi
Selasa, 18 Februari 2014 08:30 WIB
CEO Tesla Motors CEO Elon Musk membeli mobil Lotus Esprit yang dapat berubah menjadi kapal selam, dalam film James Bond tahun 1970-an "The Spy Who Loved Me". Courtesy of RM Auctions

TEMPO.CO, Jakarta - Taipan properti asal US, Michael Dezer, akan menjual koleksi mobil yang dipakai dalam rangkaian film James Bond. Rekan bisnis Donald Trump itu menyatakan hendak menjual koleksinya sebanyak 57 kendaraan. Alat transportasi itu beragam jenisnya, mobil, tank, kapal, pesawat hingga mobil amphibi. Total nilai koleksi yang akan dijual mencapai GBP 20 juta atau sekitar Rp 400 miliar.

Koleksi yang dijual di antaranya tank yang ada di film Goldeneye kapal Q-Boat dalam film The World is Not Enough. Bahkan, mobil Lotus amphibi yang bisa buat menyelam dalam film The Spy Who Love Me. Selain itu, ada enam buah Aston Martin. Dua Aston Martin di antaranya adalah mobil khusus medan es.

Padahal, dia memborong koleksi mobil Bond ini baru tiga tahun lalu dari Museum Bond, di Keswick, Inggris. Usai memborong koleksi Bond itu, Dezer menambah terus koleksinya. Bahkan, mobil dalam film terbaru Bond, Skyfall turut dibelinya. Dezer, yang tajir karena bisnis properti ini memutuskan melego koleksinya yang selama ini dipamerkannya di Museum Miami Auto. Dezer memutuskan koleksi itu dimiliki publik. Dezer meminta perwakilannya di Inggris, Stuart Donovan untuk menjualnya. Siapa tahu ada orang di Inggris, negeri asal Bond, yang berminat dengan koleksinya.

Dulu saat membeli koleksinya, Dezer membawa mobil itu dengan kapal ke US. Kini dia harus menyediakan kapal untuk mengirimkan kembali mobil-mobil itu ke Inggris. "Mungkin Miami adalah tempat yang salah bagi koleksi ini sehingga kami harus mengirimkannya kembali ke Inggris," ujar Donovan, Senin, 17 Februari 2014.

NUR ROCHMI | DAILYMAIL 

Baca Juga:Fitur Beri Nilai Lebih Bagi Honda MobilioPeugeot-Dongfeng Sepakat Tambah Modal US$ 5,5 MPorsche Yakin Penjualan 200 Ribu Tercapai di 2015Porsche Optimistis Catat Penjualan 200 Ribu UnitToyota Tarik 1,9 Juta Unit Prius di Seluruh Dunia

 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi